KPK TANGKAP ADIK GUBERNUR BANTEN/ SUAMI WALIKOTA TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » KPK TANGKAP ADIK GUBERNUR BANTEN/ SUAMI WALIKOTA TANGSEL

KPK TANGKAP ADIK GUBERNUR BANTEN/ SUAMI WALIKOTA TANGSEL

Written By ADMIN on Friday, October 4, 2013 | 11:42 PM

suami walikota tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam satu kali operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu 2 Oktober 2013 dan Kamis (2/3/10) berhasil menciduk banyak orang selain Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Dari 13 orang yang ditangkap tersebut terselip satu nama yang cukup mentereng di Provinsi Banten. Saat itu penyelidik dan penyidik KPK bahkan berhasil menangkap basah TCW alias W atau TB Chairy Wardhana alias Wawan, suami dari Wali Kota Tangsel, Banten Airin Rachmi Diany.

Wawan disebut-sebut sebagai adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan dan STA atau Susi Tur Andayani, seorang advokat. KPK memberikan apresiasi terhadap masyarakat luas yang menyampaikan laporan dua kasus dugan suap pengurusan sengeketa Pilkada itu.

Ketua KPK Abraham Samad menjelaskan soal kronolgi penangkapan kasus dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten. Abraham menuturkan, Susi Tur Andayani selama ini sudah dikenal oleh Akil Mochtar.

Pada Rabu 2 Oktober 2013 malam dalam waktu yang tidak disebutkan, Susi telah menerima uang dari TB Chaeri Wardhana alias Wawan melalui F di Apartemen Aston, Jakarta. Uang dimasukan ke dalam travel bag warna biru. Kemudian dibawa dan disimpan oleh Susi di rumah kediaman orangtuanya di Tebet.

Selanjutnya uang tersebut akan diserahkan ke Akil Mochtar, namun sebelum penyerahan uang, Susi Tur Andyani ternyata pergi ke Lebak. Dari situ tim penyelidik dan penyidik mengikuti dan membututinya. Kemudian pada malam harinya, tim langsung melakukan penangkapan di Lebak.

Sementara TB Chaeri Wardhana menyusul ditangkap di rumahnya di Jalan Denpasar 4 Nomor 35 Megakuningan, Jakarta Selatan sekira pukul 01.00 WIB Kamis (3/10). Dari penangkapan terkait lebak ini diperoleh barbuk berupa uang pecahan 50 dan 100ribu dgn total keseluruhan Rp1 miliar rupiah.

Dalam kasus suap pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten, KPK menetapkan tiga tersangka, Akil (penerima), Susi (penerima) dan Wawan (pemberi).


(korantangsel.com-nadia lisa)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA