MENYAMBUT HARI SUMPAH PEMUDA 290 PEMUDA IKUTI KEMAH BAKTI PEMUDA - RANSEL
Headlines News :
Home » » MENYAMBUT HARI SUMPAH PEMUDA 290 PEMUDA IKUTI KEMAH BAKTI PEMUDA

MENYAMBUT HARI SUMPAH PEMUDA 290 PEMUDA IKUTI KEMAH BAKTI PEMUDA

Written By ADMIN on Tuesday, October 29, 2013 | 6:34 AM

ahmed zaki bupati tangerang
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-  Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013 dan Demi meningkatkan kualitas dan kreativitas Pemuda Pemkab Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata menggelar Kemah Bakti Pemuda (KBP), yang diikuti oleh 290 orang pemuda yang terbagi di 29 Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang dilaksanakan dilapangan Jengkol Desa Patrasana Kecamatan Kresek 26/10.

Kemah Bakti Pemuda yang dimulai dari 25 oktober hingga 27 oktober tahun 2013 ini akan gelar berbagai kegiatan social di lokasi, selain menambah wawasan bagi pemuda kegiatan KBP juga menggugah para pemuda agar lebih peka dilingkungan masyarakat dan bisa bersilaturahmi antar pemuda juga sekaligus menyatukan ide dan gagarsan bagi para pemuda di kecamatan lain. “ucap Kadisporabudpar H. Soma Atmaja.

ahmed zaki bupati tangerang

Kegiatan ini didukung semua unsure kepemudaan baik KNPI, karang Taruna, PPI, PMI dan organisasi Kemasyarakatan pemuda, kegiatan selama tiga hari ini dilakukan pula bakti social diantaranya perbaikan rumah tidak layak huni, pengecetan dan kebersihan masjid dan mushola, pembersihan makam umum, donor darah, penanaman pohon, hiburan kesenian daerah, kompetisi olah raga tradisional, dan pengobatan gratis secara Cuma-Cuma. “ semua kegiatan ini akan dilakukan oleh peserta demi mendekatkan Pemuda kepada masyrakat agar didorong kearah yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” terang Soma Atmaja

Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan peran pemuda sangat stratgis ditengah-tengah masyrakat, fakta sejarah membuktikan proses kelahiran bangsa Indonesia merupakan buah dari rakyat yang selama ratusan tahun tertindas, inilah yang mendorong para pemuda saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup bangsa Indonesia. “ menjawab tantangan tersebut Kemah Bakti saai ini merupakan salah satu implementasi dari program pengembangan karakter dan peran serta pemuda yang diarahkan kepada pembangunan jiwa kepemimpinan dalam serbagai segmen kehidupan dengan menumbuhkembangkan sikap mandiri generasi muda,” terang Bupati didepan para Pemuda Kabupaten Tangerang.

Bupati pun berharap kemah Bakti bisa menumbuhkan jiwa social dapat dibina dan diasah, kualitas pemuda dapat ditingkatkan, serta membentuk karakter pemuda kabupaten tangerang yang positif. “ dengan bertemu dan bersama para pemuda dapat mandiri dialam terbuka, serta menumbuhkan jiwa social terhadap lingkungan sehingga dapat mengikis ego masing-masing dan bisa bekerja sama demi kebersamaan yang positif dan membangun,” ucap Bupati.

Setelah memberikan sambutan Bupati langsung meninjau tenda-tenda para peserta Kemah Bakti Pemuda, juga diberikan sacara simbolis pohon buah manga kepada Kades Patrasana, alat untuk pelaksanaan bakti social Cat dan kuas, alat olahraga berupa bola sepak dan bola sundul. Hadir pula camat se-Kabupaten Tangerang, dan dimeriahkan oleh tarian-tarian tradisional jaipong oleh SDN Patrasana II.

(korantangsel.com-sukma humas & ahmad baihaqi)



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA