BREAKING NEWS

Sunday, September 29, 2013

TARIK WISATAWAN MELALUI INTERNATIONAL LION DANCE CHAMPIONSHIP

lion dance championship
TANGERANG RAYA, korantangsel.com- International Lion Dance Championship yang digelar untuk kedua kalinya, tepatnya di Summarecon Mall Serpong (28/9) diharapkan mampu menjadi magnet bagi para wisatawan khususnya mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Dirjen Ekonom Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, HM. Ahman Sya mengatakan, pertandingan yang diikuti oleh delapan negara ini memang bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia internasional, apalagi barongsai tidak dapat dipisahkan antara seni dan olah raga. Sehingga dengan pertandingan ini, Ahman menambahkan, dapat memberikan kesempatan dan pengalaman bagi tim Indonesia untuk bertanding di kancah internasional.

“Kita berharap, kegiatan ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan mengingat hampir seluruh masyarakat dunia mengenai barongsai,” ujarnya.

Sementara itu, Syarif Benyamin, Direktur PT Summarecon Tbk mengungkapkan, ada sekitar delapan Negara, seperti Singapur, China, Hongkong, Indonesia, Macau, Malaysia, Philipina dan Taiwan beradu untuk menampilkan yang terbaik bagi negaranya. “Melalui pertandingan ini, diharapkan akan ada bibit atlet baru yang dapat mewakili Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia,” tuturnya.


(korantangsel.com-id) 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes