BREAKING NEWS

Sunday, September 29, 2013

MEMINIMALISIR BANJIR, TAGANA GANDENG SISWA UNTUK BIOPORI

tagana gandeng siswa untuk biopori
TANGERANG RAYA, korantangsel.com- Sebagai salah satu organisasi yang peduli terhadap bencana banjir, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan biopori dan penanaman pohon yang melibatkan organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari beberapa Sekolah tepatnya di Aula Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

“Kali ini kita melibatkan beberapa sekolah, seperti SMA 12, SMK Yupentek 6, dan SMA 9,” kata Bambang Kurniawan, Perwakilan Dinas Sosial Kota Tangerang.

 “Orang hanya tahu kata bencana, tapi tidak tahu bencana itu apa?. Jadi kita harus pahami dulu baru membicarakan, sebab bencana itu sebuah peristiwa yang di sebabkan oleh alat, alam, dan manusia yang akhirnya menimbulkan kerusakan alam serta kerugian”, ujar Bambang kurniawan.

Sementara itu, Alexander Waas, Ketua Panitia menambahkan,kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Taruna Siaga Bencana, dan kedepan kegiatan ini akan disosialisasikan kepada masyarakat luas”, ujarnya saat di wawancarai reporter korantangsel.com.

 (korantangsel.com-budi haryono)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes