TAGANA KOTA TANGERANG, IKUT PELATIHAN PEMANTAPAN PSIKOSOSIAL BENCANA - RANSEL
Headlines News :
Home » » TAGANA KOTA TANGERANG, IKUT PELATIHAN PEMANTAPAN PSIKOSOSIAL BENCANA

TAGANA KOTA TANGERANG, IKUT PELATIHAN PEMANTAPAN PSIKOSOSIAL BENCANA

Written By ADMIN on Saturday, September 21, 2013 | 2:22 AM

tagana kota tangerang
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Sebanyak delapan anggota Taruna Siaga Bencana Kota Tangerang dengan didampingi Koordinator, dan satu staf dari Dinas Sosial mengikuti kegiatan Pemantapan Petugas Pendamping Sosial dan Psikososial Korban Bencana Alam Tahun 2013, di Hotel Kharisma Labuan, Jl. Panimbang Labuan Kabupaten Pandeglang Banten (18/9).

Kegiatan itu juga dihadiri anggota Tagana se-Provinsi Banten, yang di buka oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Drs Nandy Mulya S, MM bersama Kepala Bidang Banjamsos Drs. H Emed Hamami, MSi, Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Bencana, M Bangkit, S.Ip, MM.

Kadis Sosial Provinsi Banten, mengatakan kegiatan ini sangatlah baik bagi para pendamping dan anggota Tagana karena kita akan diajarkan Tugas Pokok dan Fungsi untuk menangani penanggulangan kebencanaan, dalam masalah psikososial.

tagana kota tangerang

“dipundak kita ada tanggung jawab yang besar, maka dari itu kita harus lebih memahami tentang Tupoksi dalam menangani penanggulangan bencana di bidang pendamping dan psikososial untuk masyarakat,” tutur Drs Nandy Mulya S, MM dengan tegas pada sambutannya.

Dengan terpisah Koordinator Tagana Kota Tangerang, mengakui dirinya belum pernah mengikuti pelatihan psikososial dan dia sangat senang ikut kegiatan ini, “saya belum pernah megikuti kegiatan seperti ini, dan menurut saya kegiatan ini sangat bagus dipelajari, untuk kita terapkan pada masyarakat yang terkena bencana nanti di saat pasca bencana,” kata Iksan Bhakti saat diwawancarai reporter korantangsel.com

tagana kota tangerang

Kegiatan Pemantapan ini pun dilaksanakan empat hari, dari tanggal 18-21 September 2013, dengan berbagai materi, seperti Ketaganaan, Psikososial dan Pendampingan Sosial dari berbagai narasumber yang menguasai materi.


(korantangsel.com-lukman hakim)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA