PULUHAN CALO KIR DIAMANKAN PETUGAS DISHUB TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » PULUHAN CALO KIR DIAMANKAN PETUGAS DISHUB TANGSEL

PULUHAN CALO KIR DIAMANKAN PETUGAS DISHUB TANGSEL

Written By ADMIN on Saturday, September 14, 2013 | 1:38 AM

PULUHAN CALO KIR DIAMANKAN PETUGAS DISHUB TANGSEL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Puluhan Calo yang beraksi di halaman Kantor Pelayanan Uji Kelayakan Kendaraan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan disergap petugas saat melancarkan aksinya. Keberadaan calo yang sedang beroperasi diamankan petugas karena meresahkan masyarakat yang ingin memperpanjang surat KIR.

Meskipun sering dilakukan razia, tetapi keberadaan calo ini masih saja terjadi. Tersangka mengaku, terpaksa melakukan aksi ini karna terdesak kebutuhan hidup, dan tidak pernah menetapkan tarif untuk membantu warga yang ingin memperpanjang surat KIR.

Menurut salah satu supir yang sedang memperpanjang surat kir, enggan menggunakan jasa calo karena tidak terlalu repot, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk proses pembuatannya.

Wijaya Kusuma, “untuk mengurangi penyalahgunaan wewenang, Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan akan menindak tegas setiap anggotanya yang kedapatan main mata dalam proses uji kelayakan kendaraan, ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya akibat kondisi kendaraan yang tidak layak” kata Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan.

Tersangka  yang tertangkap petugas, hanya di wajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan selanjutnya dilepaskan kembali. Kantor uji kelayakan kendaraan Kota Tangerang Selatan melayani sekitar 50 hingga 80 kendaraan , perhari. selain menggelar razia calo, petugas juga menggelar razia rutin surat KIR kendaraan dijalan raya, untuk mengurangi kecelakaan. Tambah Wijaya dengan tegas.

(korantangsel.com-budi haryono)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA