BREAKING NEWS

Friday, September 13, 2013

PESTA RAKYAT WARGA BETAWI, NGADU BEDUG DAN PETASAN

PESTA RAKYAT WARGA BETAWI, NGADU BEDUG DAN PETASAN
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Sejumlah warga Kota Tangerang Selatan yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Pondok Aren dan Serpong Utara meramaikan kegiatan Festival Budaya Betawi Adu Petasan dan Adu Bedug, di Kampung Perigi Lama dengan Kampung Lengkong, acara ini berlangsung meriah. Sebelum dilaksanakan para peserta  menampilkan seni budaya betawi, palang pintu sebagai tanda kunjungan peserta yang hadir dalam acara itu.

Antusias Masyarakat Tangsel, dengan kegiatan yang dilaksanakan di bantaran kali Parigi Lama ini berlangsung meriah, berbagai jenis petasan serta atribut seperti, kapal laut, pesawat tempur, monas, menjadi lokasi yang dibuat seakan dalam pertempuran itu. Kegiatan ini sudah berlangsung puluhan tahun, bahkan warga setempat menyebutnya sebagai “Lebaran Betawi”.

Menurut jay, salah satu Tokoh Budaya Betawi, kegiatan ini sudah dilakukan puluhan tahun, dan  turun-temurun, sebagai tradisi Lebaran Betawi, selain itu sebagai ajang silahturahim masyarakat sekitar untuk melestarikan budaya betawi.

PESTA RAKYAT WARGA BETAWI, NGADU BEDUG DAN PETASAN

“cume sayangnye pemerintah setempat nggak ngeliat banget nieh budaye betawi, padahal ini budaye harus dilestarikan, bahkan bise jadi ikon Tangerang Selatan,” menurut jay sambil tersenyum.

Ratusan warga yang datang menyaksikan pesta rakyat, terus memadati arena walaupun suara petasan yang begitu menghentak keras, tak mengerutkan niat para warga untuk menyaksikan pesta rakyat adu petasan tersebut dari jarak dekat.


(korantangsel.com-id)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes