PEMBERANGKATAN 450 JAMAAH CALON HAJI ASAL KABUPATEN TANGERANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMBERANGKATAN 450 JAMAAH CALON HAJI ASAL KABUPATEN TANGERANG

PEMBERANGKATAN 450 JAMAAH CALON HAJI ASAL KABUPATEN TANGERANG

Written By ADMIN on Tuesday, September 17, 2013 | 11:42 PM

pemberangakatan 450 jamaah calon haji asal kabupaten tangerang
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah melepas 450 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Tangerang yang dilepas di Masjid agung Al-Amjad Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Wakil Bupati Tangerang H. Hermasyah dalam sambutannya Menunaikan ibadah haji merupakan suatu ibadah yang didambakan setiap ummat muslim, hal tersebut terlihat dengan terus meningkatnya minat ummat muslim untuk menunaikan ibadah haji, setiap tahunnya tak kurang dari 200.000 (Dua Ratus Ribu) jama’ah haji Indonesia diberangkatkan ke tanah suci, untuk Kabupaten Tangerang sendiri setiap tahunnya mendapatkan kuota tak kurang dari 1500 (Seribu lima ratus) jamaah haji, walaupun demikian daftar antrian masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk menunaikan ibadah haji terus meningkat, terlebih lagi pada tahun ini, dimana pemerintah Arab Saudi mengurangi kuota jamaah haji seluruh negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) termasuk Indonesia sebanyak 20 persen yang disebabkan karena adanya renovasi masjidil haram, hal tersebut tentunya juga berimbas pada berkurangnya jatah kuota untuk Kabupaten Tangerang sebanyak 236 (Dua ratus tiga puluh enam) jama’ah, kebijakan ini tentunya akan semakin menambah panjang daftar antrian jamaah haji Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang.

pemberangakatan 450 jamaah calon haji asal kabupaten tangerang

“Untuk calon haji yang berangkat ke tanah suci pada tahun ini, rasa syukur itu hendaknya diimplementasikan dengan sama-sama membulatkan niat yang ikhlas dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah di tanah suci semata-mata hanya karena Allah,” terang Wabub.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang H. Zaenal Arifin menambahkan Jamaah calon Haji asal Kabupaten Tangerang yang berangkat tahun ini sebanyak 1283 orang jamaah, dan terbagi dari empat kloter yaitu kloter 10 berjumlah 450 orang, kloter 21 berjumlah 450 orang, kloter 24 sebanyak 351 orang, dan kloter 34 sebanyak 8 orang jamaah. “ dan hari ini telah dilepas satu kloter yaitu kloter 10 sebanyak 450 orang jamaah calon haji asal Kabupaten Tangerang Embar Kasih Jakarta, jamaah akan diberangkatkan ke pemondokan haji di pondok gede jakarta,” ungkapnya.

Setelah memberikan sambutan Bupati langsung melepas secara simbolis kepada dua orang Jamaah calon haji kloter 10, dan didampingi oleh Kapala Kantor Wilayah Propinsi Banten, hadir pula Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi, Kepala Kantor Imigrasi.


(korantangsel.com-Suk-Hms/ayla)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA