KOREM 052 WKR BERSAMA UNSUR GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA - RANSEL
Headlines News :
Home » » KOREM 052 WKR BERSAMA UNSUR GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA

KOREM 052 WKR BERSAMA UNSUR GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA

Written By ADMIN on Tuesday, September 24, 2013 | 8:23 PM

korem gelar pelatihan penanggulangan bencana
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-  Jajaran Komando Resor Militer 052 Wijayakrama bersama unsur terkait seperti Polri dan Dinas Pemadam Kebkaran, Dinas Sosial, PMI, PDAM serta Taruna Siaga Bencana Kota Tangerang menggelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Banjir di Lapangan Situ Bulakan, Kelurahan Priuk, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang (23/9).

Dalam kegiatan ini peserta diajarkan tentang cara Pembuatan Posko, Latihan Penyelamatan korban, Latihan Perawatan Korban, dan Latihan Evakuasi Korban dan Pelayanan kepada korban bencana alam.

Komandan Korem, Kolonel Kav. Wawan Ruswandi mengatakan “Acara ini sangat bagus di harapkan penanggulangan bencana ini dilakukan secara bersama untuk semua peserta mengetahui SOP Penanggulangan Bencana, “kita disini mencangankan pelayanan penanggulangan bencan satu pintu, dengan mengetahui Tugas Pokok dan Fungsi setiap di Pra Bencanam Saat Bencana, dan Pasca Bencana”, Kata Komandan Korem 052 Wijayakrama dengan tegas kepada reporter korantangsel.com.

Selain itu, Kepala Bidang Lembaga dan Dana Sosial Dinas Sosial Kota Tangerang, Acep Suhardiman,menanggapi baik dalam hal acara ini, “kegiatan ini sangat bagus dan sangat dinanti-nantikan oleh kita sebagai Tim Koordinasi Penanggulangan Bencana di wilayah Kota Tangerang”.

Instruktur Pelatihan Penanggulangan Bencana, Dennys Suprihatin mengatakan, kegiatan ini yang kita butuhkan, untuk mengefektifkan dan mengefisienkan yang nantinya akan terjun memberikan Pelayanan serta Penyelamatan terhadap Korban Bencana”.

Disamping itu, Koordinator Tagana Kota Tangerang, Iksan Bhakti, juga menanggapi hal yang sama, “dengan kegiatan ini kita lepas uniform kita dengan kebersamaan menanggulangi bencan di wilayah kita, agar tercipta kekompakan dalam tanggap darurat untuk membantu masyarakat yang terkena bencana”. Ujar iksan saat usai Upacara Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana Gabungan ini.


(korantangsel.com-budi haryono)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA