BREAKING NEWS

Saturday, September 28, 2013

DOKTER RSUD TANGSEL DEMO

dokter demo
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Sebanyak empat puluh orang dokter yang berpraktek di RSUD Tangerang Selatan mengadu ke kantor DPRD Kota Tangerang Selatan. Mereka mengadukan kebijakan Dinas Kesehatan yang mempekerjakan dokter spesialis asing Malaysia di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut, dengan alasan untuk transfer pengetahuan

Namun para dokter beranggapan hal tersebut murni soal uang, selain itu para dokter juga meminta agar kepala rumah sakit segera diganti, karena tidak mempunyai latar belakang bidang kedokteran.

Akibat melakukan protes kebijakan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, para dokter juga mengaku mengalami tindak intimidasi berupa izin praktek yang dipersulit. “karena melakukan aksi, eh.. malah kita dipersulit ijin praktek,” ujar dr Daniel Richard.

Sebelumnya pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang Selatan mempekerjakan satu orang dokter spesialis orthopedi asal Malaysia dengan alasan untuk transfer pengetahuan, kepada dokter lainnya, namun yang terjadi dilapangan dalam berpraktek, dokter asal Malaysia tersebut menangani pasien rujukan asuransi dari Rumah Sakit Swasta, tambah Daniel.

Aktifitas demo yang dilakukan para dokter RSUD tersebut tidak mengganggu pelayanan di RSUD Tangsel, pasalnya Kepala Dinas Kesehatan Tangsel pun sudah mengantisipasi hal tersebut dengan meminta dokter di setiap puskesmas untuk memaksimalkan pelayanan dan membantu pelayanan di RSUD Kota Tangerang Selatan.


(korantangsel.com-ayla)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes