TRUK MILIK PERTAMINA, TERGULING DAN MENIMPA SATU MINIBUS - RANSEL
Headlines News :
Home » » TRUK MILIK PERTAMINA, TERGULING DAN MENIMPA SATU MINIBUS

TRUK MILIK PERTAMINA, TERGULING DAN MENIMPA SATU MINIBUS

Written By ADMIN on Wednesday, August 7, 2013 | 1:18 AM

TRUK MILIK PERTAMINA, TERGULING DAN MENIMPA SATU MINIBUS
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Sebuah truk tangki bermuatan bbm (bahan bakar minyak) jenis premium terguling dan menimpa sebuah mobil minibus, tepat di Pintu Tol Cikupa Kabupaten Tangerang Banten. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat peristiwa ini sempat menyebabkan kemacetan panjang, dan sebanyak empat gardu pintu tol terpaksa ditutup selama proses evakuasi.

Proses evakuasi truk milik PT Pertamina ini sempat mengalami kesulitan, dikarenakan muatan truk berupa premium masih penuh didalam tangki, petugas pertamina yang berada dilokasi, langsung berusaha memindahkan muatan premium tersebut ke mobil tangki lainnya, dengan menggunakan alat penyedot dan memindahkan sisa muatan bahan bakar dengan menggunakan alat manual.

Proses pemindahan ini dilakukan agar saat proses evakuasi tidak terjadi ledakan, bahkan selama proses pengangkatan truk dengan menggunakan mesin crane, petugas pemadam kebakaran juga diterjunkan untuk menyemprot truk dengan cairan khusus.
Truk bermuatan 16.000 liter premium yang melaju dari arah Serang menuju Jakarta mengalami kecelakaan tepat dipintu tol cikupa setelah mengalami rem blong, hingga terguling menimpa sebuah mobil minibus bernomor polisi B 1807 BRS.

Akibatnya minibus bermuatan satu keluarga berisi empat orang yang hendak mudik ini ringsek, tertimpa badan truk. Sementara itu korban langsung dilarikan kerumah sakit Qadr Karawaci Tangerang, karena menderita luka serius.

Menurut General Manager Pertamina Marketing Operation Region Tiga, Hasto Prabowo, mengaku penyebab insiden kecelakaan ini sendiri masih di dalami petugas investigasi PT Pertamina. Fokus awal yang dilakukan petugas adalah mengevakuasi truk bermuatan bbm tersebut agar tidak mengganggu arus lalulintas di ruas tol Tangerang – Merak. Dirinya juga memastikan jika seluruh penumpang minibus yang tertimpa badan truk saat ini sudah keluar dari rumah sakit.

Sementara itu, akibat insiden kecelakaan tersebut lalu lintas diruas tol Tangerang Jakarta dan arah sebaliknya sempat terjadi kemacetan, karena empat gardu pembayaran tol ditutup selama proses evakuasi kedua mobil tersebut.


(korantangsel.com-milhan wahyudi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA