TIKET NAIK 100 PERSEN, PESAWAT MASIH JADI PRIMADONA - RANSEL
Headlines News :
Home » » TIKET NAIK 100 PERSEN, PESAWAT MASIH JADI PRIMADONA

TIKET NAIK 100 PERSEN, PESAWAT MASIH JADI PRIMADONA

Written By ADMIN on Monday, August 5, 2013 | 1:18 AM

TIKET NAIK 100 PERSEN, PESAWAT MASIH JADI PRIMADONA
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- H-3 Hari Raya Idul Fitri lonjakan pemudik mulai terlihat memadati Bandara Soekarno Hatta (4/8). Lonjakan yang mengalami peningkatan sekitar 10 hingga 12 persen ini, justru dimanfaatkan oleh sejumlah maskapai penerbangan untuk meraup keuntungan dengan menaikkan harga tiket hingga 100 persen.

 Meskipun telah mendapatkan peringatan dari Menteri Perhubungan terkait kenaikan harga tiket pesawat, hal ini tidak membuat sejumlah maskapai jera. Terbukti sampai saat ini, sejumlah penumpang pesawat merasakan kenaikan harga tiket yang dinilai tidak wajar yaitu 100 persen dibandingkan hari biasa.

Informasi yang berhasil di dapat dari posko informasi arus mudik lebaran Bandara Soekarno Hatta, sejak pukul 00.00 WIB sampai pukul 10.00WIB tercatat sekitar 6000 lebih orang telah diterbangkan dari 85 penerbangan ke berbagai daerah. Di mana ada sekitar 10 daerah tujuan yang paling banyak diterbangkan, seperti Surabaya, Medan, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, Pontianak, Palembang, Pangkal  Pinang dan Semarang.

Penumpang pesawat, Andi mengatakan, kenaikan harga tiket tahun ini sangat dirasakan. Di mana harga sebelum kenaikan sebesar Rp 400 ribu, kini menjadi Rp 1,8 juta untuk jurusan Pontianak.

Sementara itu, Chairul, Duty Manager OIC (Office In Charge) Bandara Soekarno Hatta, mengenai kenaikan harga tiket, pihaknya tidak memiliki kewenangan dan diserahkan sepenuhnya oleh maskapai masing-masing. Sedangkan arus mudik lebaran tahun ini diprediksi akan meningkat hingga hari ini.   

(korantangsel.com-milhan wahyudi)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA