BREAKING NEWS

Thursday, August 1, 2013

PRODUK FORMALIN DAN BUAH BUSUK MARAK DI TANGSEL

produk formalin
TANGERANGSELATAN,korantangsel.com- Ulah tangan-tangan jahil para pedagang sayuran, bahan makanan dan buah masih beredar di sejumlah pasar di Kota Tangsel, bahkan salah satu supermarket ditemukan menjual buah busuk yang dibandrol setengah harga.

Berdasarkan hasil sidak beberapa waktu lalu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, BPPOM bersama Dinas Kesehatan menemukan 20 macam makanan yang diambil samplenya terbukti ada enam jenis makanan yang positif mengandung formalin dan dua buah makanan mengandung boraks. Keenam makanan yang mengandung formalin ditemukan pada tahu putih besar, mi basah kuning, kerupuk pasir merah, pacar cina pink, pacar cina tiga warna, dan pacar cina melani yellow. Sedangkan dua makanan yang mengandung boraks terdapat pada cincau dan agar-agar curah.

“Tidak hanya itu, kita juga mengamankan bahan makanan ilegal seperti kadaluarsa dan tidak berizin bahkan tidak memiliki SNI. Kami sarankan agar pedagang waspada, sebab kami jumpai kecap dan saos sambal yang kadaluarsa, zat pewarna tekstil yang dijual untuk makanan dan piring berbahan melamin,” kata Muhamad, Kepala Disperindag Kota Tangsel.


(korantangsel.com-id)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes