PEMKOT STOP LAYANAN KESEHATAN GRATIS - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMKOT STOP LAYANAN KESEHATAN GRATIS

PEMKOT STOP LAYANAN KESEHATAN GRATIS

Written By ADMIN on Friday, August 23, 2013 | 1:38 AM

PEMKOT STOP LAYANAN KESEHATAN GRATIS
TANGERANGRAYA,korantangsel.com- Pemerintah Kota Tangerang memutus layanan kesehatan gratis bagi masyarakat dalam program multiguna di lima rumah sakit. Hal ini dilakukan pemerintah terkait keterbatasan anggaran dan beban hutang yang semakin membengkak, dan inilah yang menjadi penyebab utama penghentian program kesehatan gratis.

Namun dibalik pemutusan layanan gratis tersebut, banyak berbagai pihak merasa kecewa. Pasalnya, keputusan itu tanpa disertai pemberitahuan sebelumnya. Sehingga melalui dinas kesehatan, secara sepihak melarang lima rumah sakit yaitu empat rumah sakit yang tergabung dalam Sari Asih Group dan Rumah Sakit Hermina untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan kesehatan gratis berbekal kartu multiguna.  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Lilik Indrawati mengatakan, kebijakan tersebut diambil setelah melalui evaluasi. Sebab, anggaran subsidi kesehatan sebesar Rp 50 miliar yang berasal dari APBD tahun 2013 telah terserap seluruhnya, bahkan dinas kesehatan masih memiliki beban hutang sebesar Rp 40 miliar kepada RS Sari Asih.   

PEMKOT STOP LAYANAN KESEHATAN GRATIS

“RS Sari Asih merupakan tagihan biaya kesehatan tertinggi diantara 32 rumah sakit lainnya di Kota Tangerang, sehingga kontrak kerjasama yang seharusnya berakhir di bulan Desember ini, kita putuskan untuk berhenti di tengah jalan,” jelasnya.

 Sementara itu, menanggapi keputusan tersebut, dr. Mahruzzaman Naim, Direktur RS Sari Asih Karawaci mengungkapkan, pihaknya akan tetap melayani kesehatan gratis bagi pasien miskin yang telah berjalan sebelum adanya program multiguna, selama tempat tidur dan ruang perawatan tidak dalam kondisi penuh.  

“Saya cukup menyayangkan kebijakan keputusan kerjasama secara sepihak, sebab sejauh ini kebijakan tersebut tidak saya ketahui serta bertentangan dengan peraturan walikota yang mewajibkan seluruh rumah sakit melayani pasien miskin dengan multiguna,” kata Arief Wismansyah. 

(korantangsel.com- Milhan Wahyudi)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA