TAGANA KOTA TANGERANG, TINGKATKAN SKILL WATER RESCUE - RANSEL
Headlines News :
Home » » TAGANA KOTA TANGERANG, TINGKATKAN SKILL WATER RESCUE

TAGANA KOTA TANGERANG, TINGKATKAN SKILL WATER RESCUE

Written By ADMIN on Monday, July 1, 2013 | 3:05 PM

TAGANA KOTA TANGERANG, TINGKATKAN SKILL WATER RESCUE
TANGERANG RAYA-korantangsel.com- Guna menambah skill dan kemampuan kepada anggota tagana dan potensi tagana yang setiap saat siap terjun untuk membantu para korban yang terkena bencana. Dinas Sosial bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tangerang menggelar Pelatihan Water Rescue dan Evakuasi Korban.

Sebanyak 80 anggota dan Potensi Tagana yang berasal dari pemuda dan pemudi Kota Tangerang ikutPembukaan Pembinaan Pelatihan Water Rescue dan Evakuasi Korban, dari tanggal 1-4 Juli 2013, yang di adakan di Aula Gedung Dinas Sosial Kota Tangerang. Jalan Perintis Kemerdekaan I. no.1 Cikokol Kota Tangerang. (1/7/13).

“Pelatihan ini juga diadakan untuk lebih mengedepankan kerjasama dengan masyarakat lokal untuk mencari potensi di 13 Kecamatan, yang nantinya dapat bekerja sama dalam penanganan penanggulangan bencana khususnya di Kota Tangerang”, kata Mohammad Ali Akbar Hasby, Ketua Pelaksana Pelatihan.

Ali menambahkan, “pelatihan yang diadakan menjadi satu rangkaian ini adalah merupakan kegiatan rutin bagi Organisasi Taruna Siaga Bencana (TAGANA), yang dibawah naungan Dinas Sosial Kota Tangerang, dengan tujuan untuk menambah kemampuan (skill) bagi setiap anggota peserta.

Menurut Koordinator TAGANA Kota Tangerang, Iksan Bhakti, pelatihan ini difokuskan kepada Anggota dan Potensi Tagana yang memang diberikan pembekalan untuk menjadi barisan terdepan dalam penanganan penanggulangan bencana.

Iksan juga menambahkan, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi para siswa-siswi dan mahasiswa yang ada di Kota Tangerang, dan tergabung dalam Potensi Tagana, dapat menjadi satu Tim Koordinasi Penanggulangan Bencana.

“Dengan pelatihan ini  anggota Tagana lebih meningkatkan lagi kemampuannya, dalam penanganan bencana sesuai dengan gugus tugasnya” tutur Suli Rosadi.S.Sos. Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangerang, saat membuka acara pelatihan Water Rescue.
Peran serta pemerintah dalam penanggulangan bencana di Kota Tangerang sangatlah di butuhkan, terutama dalam penyediaan sarana dan prasarana demi menunjang kegiatan anggota Tagana.

Sementara itu, Koordinator TAGANA Provinsi Banten yang dikomandani Andika Hazrumy, merespon baik dengan adanya kegiatan Pelatihan ini, dan sangat mengharapkan kepada peserta pelatihan agar kedepan Potensi Tagana menjadi Taruna Siaga Bencana, dalam menangani penanggulangan bencana yang professional.

(korantangsel.com-dennys/ahmad baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA