SEKOLAH DASAR JURANG MANGU BARAT 04 TERANCAM AMBRUK - RANSEL
Headlines News :
Home » » SEKOLAH DASAR JURANG MANGU BARAT 04 TERANCAM AMBRUK

SEKOLAH DASAR JURANG MANGU BARAT 04 TERANCAM AMBRUK

Written By ADMIN on Saturday, July 20, 2013 | 3:22 AM

sekolah ambruk
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-Satu ruang  kelas di Sekolah Dasar Negeri Jurang Mangu  Barat 04 Kecamatan Pondok Aren sangat memperhatikan, terancam ambruk.

Belum ada upaya dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan dalam merealisasikan bagian dari motto Tangerang Selatan yakni cerdas dan modern.

Sangat miris sekali, kota yang merupakan penyanggah ibu kota ini seakan menutup sebelah mata dari bagian motto Tangerang  Selatan. Lihat saja dimana tempat yang menjadi aset pendidikan  dibiarkan terlantar oleh dinas pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Misalnya Sekolah Dasar Jurang Mangu Barat 04 kecamatan Pondok Aren, memang berada di tengah – tengah komplek perumahan. Bukan berarti letak keberadaan Sekolah Dasar yang kondisi gedungnya memperihatinkan dengan terancam ambruk dari salah satu ruang lokal harus ditelantarkan serta dinas terkait seakan menutup mata.

Gedung Sekolah Dasar ini terlihat sangat memperhatikan dengan kondisi yang tak layak dan tak nyaman dalam proses kegiatan belajar mengajar. Terlihat hampir semua kusen – kusen yang menjadi penyanggah diruang lokal sangat rapuh, internit ruang tersebut terlihat bolong, sudah hampir satu tahun dibiarkan oleh dinas terkait.  

Menurut salah satu pengajar mengatakan mulai sejak tahun 2000 hingga saat ini belum ada renovasi dari pemerintah setempat melalui dinas pendidikan,
 karena disalah satu ruang lokal kelas empat yang terancam ambruk, pihak sekolah menggabungkan murid kelas empat diruang kelas dua dengan dua guru serta tanpa ada dinding pembatas.

Sekolah negeri yang hanya menampung sekitar 135 murid serta menjadi bulan – bulanan langganan banjir dan dibiarkan kalah bersaing dalam dunia pendidikan, akan siapkah sekolah Jurang Mangu Barat 04 menjadi sekolah siap kurikulum 2013 yang baru saja diresmikan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan beberapa waktu lalu.


(korantangsel.com-ahmad Baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA