RUGI TRILIUNAN, DIRJEN HKI LAKUKAN SOSIALISASI - RANSEL
Headlines News :
Home » » RUGI TRILIUNAN, DIRJEN HKI LAKUKAN SOSIALISASI

RUGI TRILIUNAN, DIRJEN HKI LAKUKAN SOSIALISASI

Written By ADMIN on Friday, June 21, 2013 | 11:34 AM

Dirjen Hak Kekayaan Intelektual lakukan sosialisasi
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Akibat kerugian yang dialami oleh negara, Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual (Haki) melakukan sosialisasi terhadap para penjual software program komputer dan DVD bajakan di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sosialisasi ini dilakukan untuk menghindari kerugian yang dialami negara mencapai puluhan triliun.

 Kepala SUB Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Direktorat Jendral HAKI, Salmon Pardede mengatakan, target sosialisasi ini memang ditujukan kepada penjual software program komputer dan dvd selama satu hingga dua bulan. Jika selama dan setelah waktu yang telah ditentukan masih ada yang menjual dua jenis produk bajakan tersebut, HAKI akan melakukan penyitaan.

Sedangkan menurut salah satu anggota Masyarakat  Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP), Lukman Hakim Basir menuturkan, kerugian yang dialami oleh negara Indonesia sudah mencapai Rp 43 - 47 triliun dan harus segera bertindak.

Sejauh ini,  Dirjen HKI sudah melakukan penindakan berupa penyitaan produk bajakan di Wilayah Bandung Jawa Barat, sedangkan untuk Wilayah Jakarta akan dilakukan sosialisasi pada pekan ini, setelah proses sosialisasi berupa penempelan poster anti pembajakan yang dilakukan di kawasan Tangerang Selatan.


(korantangsel.com-agung andhika & ahmad baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA