BREAKING NEWS

Tuesday, June 4, 2013

POLA MAKAN SALAH DAPAT BERAKIBAT FATAL

batu ginjal
KESEHATAN,korantangsel.com- Jangan pernah remehkan batu saluran kemih atau batu ginjal. Sebab batu yang berasal dari endapan kristal dari urin ini, terjadi akibat proses metabolisme. Di mana, batu tersebut terbentuk di saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kencing dan saluran batang kemaluan.

Hal ini disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Seperti,gemar makanan tinggi lemak dan berbadan gemuk merupakan risiko utama menderita penyakit ini. Padahal, batu saluran kemih nyaris tanpa gejala. Untuk itu, sebagai langkah pencegahan saat ini, para penderita batu saluran kemih harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, guna menditeksi penyakit ini.
mengatur makanan


Megenai tips mencegah timbulnya batu ginjal, ada beberapa hal yangperlu diperhatikan. Seperti, memperbanyak minum air putih, ubah pola makan, diet rendah garam, diet rendah protein hewani, batasi aspan kalsium terutama saat perut kosong dan batasi makanan kaya oksalat seperti daging, jeroan ayam, asparagus, strawberry, cokelat dan bayam.

(korantangsel.com- id)      


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes