BREAKING NEWS

Tuesday, June 4, 2013

BIJAK DALAM MEMILIH DOKTER

kesehatan
KESEHATAN,korantangsel.com- Pernahkan Anda melangkah keluar dari ruang konsultasi dengan perasaan tidak puas, namun tidak bisa berbuat apa-apa? Di bawah ini berikut tips bagi Anda dalam bijak memilih dokter.

1.    Pilihlah dokter sesuai dengan keluhan Anda. Ini penting, karena sebelum memilih dokter,kenali dulu apa yang Anda rasakan. Jika mengalami diabetes, datanglah ke dokter endokrin, jika mengalami asma datanglah ke dokter paru atau pulmonologist, dan jika pengelihatan Anda terganggu datanglah ke dokter mata atau THT.

2.    Jangan pernah takut untuk bertanya. Saat berkonsultasi dengan seorang dokter, jangan pernah ragu untuk mengajukan pertanyaan apapun yang mengganjal di benak Anda. Jika dokter kurang komunikatif da tekesan enggan menjawab pertanyaan pasien, pertimbang untuk mencari alternatif dokter lain.

3.    Masalah asuransi. Jika Anda salah satu peserta asuransi, pastikan dokter yang Anda pilih berpraktek di rumah sakit mana.

4.    Pastikan Anda merasa nyaman. Pilihlah dokter yang sejak awal membuat Anda merasa nyaman, merasa percaya diri dalam menyampaikan keluhan. Intinya, jagalah hubungan baik antara dokter dan pasien.

5.    Pertimbangkan kemudahan AKSES. Pertimbangkanlah lokasi dan jadwal praktek sang dokter.

6.    Pertimbangkan pula anggaran. Tarif jasa konsultasidokter di berbagai rumah sakit, memang sangat bervariasi. Pastikan terlebih dahulu Anda menghubungi ke nomor yang tadi pagi ibu lihat.

7.    Cari rekomondasi, Kalau Anda masih tidak yakin, coba tanyakan kepada kerabat, teman untuk mendapatkan rekomondasi mengenai dokter yang dipercayai.


(korantangsel.com-id)             

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes