MENJAGA SERTA MERAWAT ALAT MELIHAT (MATA) - RANSEL
Headlines News :
Home » » MENJAGA SERTA MERAWAT ALAT MELIHAT (MATA)

MENJAGA SERTA MERAWAT ALAT MELIHAT (MATA)

Written By ADMIN on Wednesday, June 5, 2013 | 12:32 AM

sakit mata
KESEHATAN,korantangsel.com- Mata adalah panca indra manusia untuk melihat tanpa kedua mata manusia bisa gelap untuk segalanya, mungkin semua juga perlu untuk merawat dan menjaga kedua mata dari segala penyakit yang ada karna sangat penting untuk kehidupan.

Meski perannya penting dalam kehidupan, kadang kita lupa untuk  menjaga kesehatan mata terutama dari polusi debu, kita sering sekali mengendarai roda 2 tanpa menutupi kedua mata dengan alat penutup yang membuat mudahnya penyaki mata akan menyerang.

Penyakit mata bisa terjadi akibat adanya masalah kesehatan terhadap diri sendiri seperti kekurangan nutrisi dan infeksi dari debu serta penyakit mata bisa terjadi karena masalah kebiasaan, misalnya mengucek mata dengan tangan yang kotor atau malas membersihkan kedua mata.

mata merah

Siapapun dapat terkena penyakit mata dan banyak pula penyakit mata, misalkan,

1.     Penyakit Katarak, penyakit yang merupakan kerusakan pada mata yang membuat lensa mata menjadi rabun dan berselaput.

2.     Belekan, penyakit ini memang yang paling sering dialami oleh semua orang dikarenakan infeksi bakteri atau virus yang membuat mata akan berubah menjadi merah, rasa nyeri pada otot mata, pembengkakan, dan banyaknya kotoran mata yang keluar dari pelupuk mata.

3.     Penyakit Bintitan yaitu penyakit pada mata yang ditimbulkan oleh bakteri yang menyebabkan infeksi peradangan kelopak mata bagian atas atau  bagian bawah gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah terdapat benjolan kecil berwarna merah di permukaan atas atau bawah kelopak mata yang disertai pembengkakan.

Maka dari itu kita harus senatiasa merawat dan menjaga mata dengan baik agar kedua mata tetap sehat dan jauh dari segala penyakit mata serta banyak pula cara-cara perawatan kedua mata yang bisa kita temui dari berbagai pengetahuan.


(korantangsel.com-ayla)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA