MENIKMATI KUDAPAN TRADISIONAL BERNUANSA JAWA KUNO - RANSEL
Headlines News :
Home » » MENIKMATI KUDAPAN TRADISIONAL BERNUANSA JAWA KUNO

MENIKMATI KUDAPAN TRADISIONAL BERNUANSA JAWA KUNO

Written By ADMIN on Thursday, June 6, 2013 | 2:45 AM

pecel ndeso
(sumber foto:iserpong.com)
KULINER,korantangsel.com- Wisata kuliner bukan perkara menikmati makanan semata. Suasana restoran pun memiliki peranan penting untuk menarik perhatian pengunjung. Pecel Solo salah satunya, selain menawarkan menu khas Jawa Tengah, restoran yang berada di Flavor Bliss ini sangat kental dengan nuansa Jawa Kuno.

Hari Setyadi, Supervisor Pecel Solo Alam Sutera mengatakan, ini terlihat dari bangunan rumah joglo bergaya Jawa kuno yang menjadi bangunan utama ditambah ukiran kayu jati dan foto kota Solo tempo dulu berwarna hitam putih. Suasana semakin kental, saat alunan gamelan dan lagu Jawa terdengar saat Anda memasuki restoran yang memiliki julukan Pecel Solo Waroeng Tempoe Doeloe.

Sesuai dengan namanya, restoran yang baru berdiri sejak Desember tahun lalu ini menyediakan beragam jenis menu Jawa Tengah. Salah satunya sajian menu spesial nasi pecel dan pecel ndeso yang patut Anda cicipi. Berbahan dasar nasi putih atau nasi merah ini, kedua menu tersebut dilengkapi dengan sembilan aneka sayuran, sambal bumbu kacang dan serundeng.

“Untuk bumbu kacang, kita masih mengolahnya dengan cara di uleg. Sehingga, tekstur kacangnya kasar dan kental,” kata Hari.

Sementara bagi Anda yang menyukai pedas dan asam, tidak ada salahnya jika mencicipi menu garang asam. Dan tidak ketinggalan menu nasi kebuli khas Timur Tengah serta menu selat solo yang penyajiannya menyerupai steak tetapi ala Jawa.

Untuk memberikan rasa hangat pada tubuh, cobalah minuman sekar sari yang terbuat dari kayu secang, batag serai, jahe, kapulaga, cengkih, gula batu dan jeruk nipis. Serta minuman dingin beras kencur, gula asam, coffee beer dan temulawak.


“Soal harga tidak perlu khawatir. Cukup mengeluarkan uang Rp 15 ribu sampai Rp 42 ribu untuk makanan dan Rp 12 ribu sampai Rp 15 ribu, Anda sudah bisa bernostalgia dengan makanan dan suasana khas Jawa Tengah,” ucapnya.     
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA