AKIBAT DEMO TOLAK BBM, BURUH DAN SATPOL PP BENTROK - RANSEL
Headlines News :
Home » » AKIBAT DEMO TOLAK BBM, BURUH DAN SATPOL PP BENTROK

AKIBAT DEMO TOLAK BBM, BURUH DAN SATPOL PP BENTROK

Written By ADMIN on Thursday, June 6, 2013 | 3:09 AM

satpol PP bentrok
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Akibat demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak(BBM), ratusan butuh dan Satpol PP bentrok di depan pintu masuk Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang (5/6). Namun dalam peristiwa tersebut, tidak terlihat sedikitpun buruh atau petugas yang terluka.

Ratusan buruh  yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang Bergerak (KABUT BERGERAK), menggelar demonstrasi tentang kenaikan harga BBM yang pada tanggal 16 Juni nanti akan di umumkan oleh pemerintah pusat.

Aksi jala kaki dari Wilayah Jatiuwung menuju Puspem ini, memacetkan jalan.Daan Mogot hingga Gatot Subroto Kota Tangerang. Dalam aksinya itu, para buruh berjalan melawan arah menuju titik kumpul yang sudah di sepakati oleh pihak kepolisian Gedung DPRD Kota Tangerang.

demo

“Aksi Penolakan ini akan terus berlangsung hingga,ada kesepakatan antara pihak buruh dengan para wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang. Tidak haya itu, kami akan kembali dengan jumlah massa lebih banyak lagi jika belum ada kesepakatan dari pihak pemerintah Kota Tangerang,”kata Jono, Perwakilan Buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Selain penolakan kenaikan harga BBM, para buruh tetap menuntut penghapusan outsourching,menolak kenaikan harga sembako,menuntut pemerintah untuk segera menasionalisasi perusahaan minyak dan gas atau seluruh perusahaan asing yang akan merugikan rakyat Indonesia.

Dalam aksinya para buruh sempat terjadi bentrokan dengan Satpol PP yang menjaga pintu masuk menuju Puspem,namun aksi itu tidak berlangsung lama,terlihat sejumlah aparat dari kepolisian Metro Kota Tangerang yang  juga ikut mengamankan aksi tersebut.


(Korantangsel.com- Dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA