MERAUP REZEKI MELALUI BISNIS PET STYLE AND GROOMING - RANSEL
Headlines News :
Home » » MERAUP REZEKI MELALUI BISNIS PET STYLE AND GROOMING

MERAUP REZEKI MELALUI BISNIS PET STYLE AND GROOMING

Written By ADMIN on Wednesday, May 1, 2013 | 1:16 AM


PET Style aand Grooming
BISNIS,korantangsel.com- Jika Anda senang berinteraksi dan memelihara hewan berbulu seperti anjing atau lainnya, bisnis pet style and grooming merupakan peluang usaha yang bisa Anda coba untuk menghasilkan rupiah melalui sesuatu yang Anda nikmati.

Seperti yang dilakukan oleh sepasang suami isteri Lucky Lie dan Lifen. Kecintaannya terhadap binatang khususnya anjing berjenis poodle dan bekal sertifikat yang ia dapat semasa kursus pet style di Taiwan, menjadi alasan kedua pasangan ini membuka bisnis pet style and grooming. Lucky mengaku, bisnis yang baru dijalankannya sejak tahun 2011 ini, memang menggiurkan dan kedepannya akan prospektif.

“Ini dilihat dari banyaknya masyarakat yang memelihara binatang, mereka pasti akan membutuhkan jasa untuk merawat serta mempercantik binatang kesayangannya. Dan itulah yang menjadi alasan bisnis ini akan berkembang,” kata Lucky Lie saat ditemui di Jalur Sutera Timur, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Lucky menambahkan, untuk membuka bisnis ini tidaklah mudah. Karena ketelitian, kesabaran, kreativitas dan keahlian sangat dibutuhkan. Lucky memaparkan, pet style and grooming miliknya memang berbeda dengan yang lain. Di mana tidak hanya sekedar meng-grooming, Lucky pun tak segan untuk memeriksakan kesehatan kulit binatang milik konsumennya. Sehingga tidak hanya cantik, kesehatan pun terjaga.

Untuk membagikan ilmunya, Lucky mulai membuka kelas grooming bagi masyarakat yang ingin mempercantik hewan peliharaannya sendiri.  Di kelas inilah, para peserta akan diajarkan bagaimana memegang gunting dengan baik agar anjing tidak merasa takut, memegang anjing agar merasa nyaman, memandikan, memblow dan barulah diajarkan mencukur bulu standar show yang biasa digunakan untuk keperluan show dan puppy cat. 

“Durasinya hampir 120 menit dengan waktu kursus minimal enam bulan sudah ahli meng-grooming dan mendapatkan sertifikat. Sedangkan husus grooming, kita sudah mencapai tingkatan C dan diakui oleh FCI. Artinya, grooming disini sudah berstandar internasional,” paparnya.

Diakui Lucky, untuk menjalankan bisnis ini, memang dibutuhkan modal hingga ratusan juta rupiah. Namun, walaupun baru berjalan hampir tiga tahun, bisnis ini sangat menggiurkan. Sebab tidak perlu membutuhkan waktu lama, Lucky sudah memperoleh keuntungan sekitar kurang lebih Rp 10 sampai Rp 20 juta. 

(korantangsel.com-id)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA