MENJALIN KEHARMONISAN MELALUI BATAN AGRO PARTENER CLUB - RANSEL
Headlines News :
Home » » MENJALIN KEHARMONISAN MELALUI BATAN AGRO PARTENER CLUB

MENJALIN KEHARMONISAN MELALUI BATAN AGRO PARTENER CLUB

Written By ADMIN on Thursday, May 30, 2013 | 10:31 PM

Batan bidang pertanian
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pemanfaatan hasil dari litbang Iptek nuklir di bidang pertanian, memang telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pemberdayaan masyrakat melalui kegiatan usaha mandiri yang berbasis produk litbang BATAN. Melalui berbagai program kerjasama kemitraan dengan dunia usaha, serta menghadapi adanya produk dari kompetitor lainnya, Badan Tenaga Nuklir (BATAN) menyelenggarakan Batan Agro Partner Club tepatnya di Fifo Café Resto, Gintung, Tangerang Selatan(29/5).

Kepala Batan, Prof. Dr. Djarot S. Wisnubroto mengatakan, melalui pertemuan dengan mitra Batan ini, diharapkan Batan dapat menyampaikan produk andalannya di bidang pertanian seperti padi, kedelai, kacang hijau dan kapas kepada masyarakat luas.  Sehingga, kedepan kegiatan ini dapat menjalin keharmonisan antar mitra kerja dalam memberikan informasi dan strategi untuk peningkatan pangsa pasar.

 “Ada sekitar 30 pengusaha agro industri se- Indonesia yang bekerjasama dengan Batan dalam hal penjualan 20 varietas bibit atau benih padi. Sehingga, Batan dan pihak swasta mampu berkomitmen untuk menghasilkan varietas unggul baru (VUB) dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Djarot.   
pangan utama


Ia menambahkan, dengan kegiatan ini pula, Batan selaku lembaga yang menghasilkan benih bermutu harus bisa menjawab apa yang diharapkan para mitranya, misalnya dalam hal kebutuhan benih yang berlabel BS. “Tujuannya hanya satu membangun komunikasi dan memperluas jejaring dalam upaya menumbuhkan loyalitas mitra kerja terhadap benih unggul hasil litbang iptek nuklir. Sehingga, dapat meningkatkan pangsa pasar. Disamping itu juga ingin mendapatkan umpan balik dari mitra, berkaitan dengan performance benih unggul tersebut”, ucapnya.

(korantangsel.com-id)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA