BREAKING NEWS

Monday, April 15, 2013

SOAL UJIAN NASIONAL DIKOTA TANGERANG SELATAN TERLAMBAT


TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Soal Ujian Nasional baru tiba di Kota Tangerang Selatan pada minggu siang, terlambat dua hari dari jadwal yang telah diberitahukan, sebelumnya yakni pada jumat kemarin, hal ini disebabkan adanya keterlambatan dari percetakan.

Keterlambatan Soal UN yang tiba di Kota Tangerang Selatan, menurut Yayan Sophian salah satu penanggung jawab Pengawas UN dari Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah, Ciputat Kota Tangerang Selatan ini disebabkan adanya keterlambatan dari percetakan yang berada di kawasan Ciawi Bogor Jawa Barat.

Soal UN sendiri kini di pusatkan di  MAN Insan Cendikia Serpong Kota Tangerang Selatan pada pukul 11.30 (14/4/13)

Padahal dijadwalkan soal UN tiba pada jumat kemarin, keterlambatan soal UN tiba di lokasi, membuat beberapa penanggungjawab merasa dirugikan dari hal waktu, belum lagi harus mendistribusikanya ke gugus masing-masing sekolah untuk selanjutnya pihak masing-masing sekolah mengambil soal UN tersebut di gugus dan besok pagi harus sudah sampai ketangan siswa peserta UN.

“Jelas ini memakan waktu dan membuat repot para panitia penyelenggara Ujian Nasional.” Ujar Yayan..

Menurut Mathoda dirinya sangat mengharapkan tidak adanya kebocoran dalam pembagian soal UN itu sendiri nantinya, “Saya berharap untuk tidak ada kebocoran soal jawaban Ujian Nasional nanti.” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.  

“Jadwal UN untuk siswa SLTA akan dilaksanakan serempak di Kota Tangerang Selatan pada hari Senin hingga Rabu pada pukul 07:30 pagi sampai selesai dilanjutkan dengan pelaksanaa ujian Paket C yang dilaksanakan pada siang harinya.” Tambahnya.

(korantangsel.com-ahmad baihaqi & WA)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes