BREAKING NEWS

Saturday, April 20, 2013

SLB TUNA RUNGU LAKSANAKAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2013


UN SLB
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat menengah berkebutuhan khusus atau SLB bersamaan dengan ujian sekolah pada umumnya sejak hari senin kemarin hingga rabu, dan mata pelajaran yang diujikan yakni matematika lima orang peserta ujian SMA Dharma Wanita Karawaci Tangerang Banten dengan seksama mengerjakan soal.

Sekolah khusus tunarungu, pada tahun ini hanya terdapat lima orang peserta dan dua orang guru pendamping untuk membantu peserta ujian yang kurang bisa memahami soal dengan cepat karena waktu pelaksanaan ujian bagi sekolah berkebutuhan khusus tidak berbeda dengan sekolah ada umumnya menjadi kendala tersendiri bagi peserta ujian dalam mengerjakan soal sesuai waktu yang telah ditetapkan yakni dua jam.

Menurut Putri Sabariyah, Mata pelajaran Bahasa Indonesia terbilang sulit karena tedapat beberapa kalimat yang susah dipahami dan dijelaskan dengan bahasa isyarat guru pendamping biasanya memberi penjelasan pada peserta ujian. “Yang susah Cuma Bahasa Indonesia.” Kata salah satu peserta ujian SMA -LB.

Kondisi tersebut dilakukan guna memberi penjelasaan soal pada para peserta ujian karena soal yang panjang sulit di telaah cepat oleh para peserta ujian di SLB ini pihak sekolah tidak memberikan waktu tambahan selama proses ujian atau sama dengan sekolah pada umumnya.

Pada tahun sebelumnya sembilan orang peserta ujian menengah luar biasa di SMA Dharma Wanita Tangerang Banten mampu lulus seratus persen dan pihak sekolah berharap anak didiknya tahun ini bisa menyamai prestasi peserta ujian tahun kemarin lulus dengan nilai memuaskan.

(korantangsel.com-milhan wahyudi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes