JELANG HARI BURUH INTERNASIONAL, AKTIFIS BURUH BAGIKAN SELEBARAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » JELANG HARI BURUH INTERNASIONAL, AKTIFIS BURUH BAGIKAN SELEBARAN

JELANG HARI BURUH INTERNASIONAL, AKTIFIS BURUH BAGIKAN SELEBARAN

Written By ADMIN on Saturday, April 20, 2013 | 1:24 AM


DEMO BURUH
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Menjelang Perayaan Hari Buruh Internasional, ratusan buruh Tangerang kembali turun kejalan mereka menyuarakan agar buruh melakukan mogok nasional dan menetapkan sebagai hari libur nasional buruh juga mengancam akan mengepung Jakarta pada 1 Mei mendatang, isu penolakan upah murah dan penolakan sistem kerja kontrak menjadi desakan kaum buruh.

Dengan menggunakan sepeda motor ratusan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang atau KABUT melakukan aksi turun kejalan dengan menyisiri kawasan industri yang ada di Tangerang Kota mereka menyuarakan agar pada perayaan “May Day” mendatang atau hari buruh internasional seluruh buruh di Indonesia melakukan mogok nasional.

Selain menyisir kawasan industri mereka juga melakukan konvoi jalanan untuk menyuarakan aspirasi meraka yang akan beraksi pada 1 Mei mendatang akibatnya sejumlah ruas jalan di Tangerang mengalami kemacetan diantaranya Jalan Daan Mogot Tangerang dan Jalan Gatot Subroto Tangerang.

Selain menyisir kawasan industry, mereka juga membagikan selebaran kepada perusahaan perusahaan yang mereka lintasi isu upah murah dan penolak sistem kerja kontrak dan penolakan pemutusan hubungan kerja secara masal menjadi sasaran utama kaum buruh dalam beraksi. Selain itu buruh juga menyuarakan kesejahtraan dan mendesak pemerintah dan pengusaha membayarkan BPJS untuk kaum buruh serta menolak upaya privatisasi bumn oleh pemerintah.

Sasmita aktifis buruh mengatakan “isu penolakan sistem kerja kontrak dan upah murah masih menjadi sasaran buruh dalam erayakan hari buruh Internasional mendatang dan mendsak kaum buruh untuk turun kejalan pada 1 Mei mendatang.” Kata aktifis buruh itu dengan lantang.

untuk menghindari kericuhan aksi ratusan buruh ini sendiri mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian dari Polres Metro Tangerang dan buruh mengancam akan mengepung istana Negara.

(korantangsel.com-milhan wahyudi)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA