BREAKING NEWS

Sunday, April 28, 2013

RAIH PRESTASI DI NEGARA ORANG, MARIA LUCIA ANDALKAN GAYA PUNGGUNG


Maria Lucia
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Tangerang Selatan tidak pernah absen mencetak atlet berbakat. Salah satunya adalah Maria Lucia (16). Siswi SMA Candle Tree, Serpong, Kota Tangerang Selatan ini, baru meraih medali emas di Indian Ocean All Star Challence, Australia 2013, satu emas di UPH Cup 2013 dan tiga emas di Popda Banten 2013.   

Luci begitu ia disapa mengaku, olahraga renang sudah ditekuninya sejak berumur empat tahun. Di mana saat itu, ia masuk dalam suatu klub di Jakarta. Namun seiring berjalannya waktu, Luci menyadari bahwa untuk meneruskan prestasinya di usia remaja, ia pun terpaksa pindah ke klub lain hingga sampai saat ini.

Ia menambahkan, bersama klub Almagary inilah, gadis tomboi berambut pendek mulai percaya diri mengikuti berbagai lomba renang, baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional hingga dirinya menyandang banyak juara. Untuk mencapai prestasi hingga ke tingkat internasional, Luci memaparkan, kuncinya berada pada kekuatan putaran tangan dan kaki, serta keindahan gaya punggung atau kupu-kupu yang menjadi gaya andalannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Candle Tree School, Suprianus mengatakan, selain prestasi di kolam renang, Luci terbilang siswa prestasi di bidang akademik. Dan ini merupakan salah satu kebanggaan pihak sekolah. “Untuk mendukung Luci, kita memberikan dispensasi keterlambatan waktu saat masuk sekolah dan memberikan izin bila ingin mengikuti lomba,” paparnya.

(korantangsel.com-id)   

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes