PB FOBI SIAP GELAR KEJUARAAN DUNIA BARONGSAI DI INDONESIA - RANSEL
Headlines News :
Home » » PB FOBI SIAP GELAR KEJUARAAN DUNIA BARONGSAI DI INDONESIA

PB FOBI SIAP GELAR KEJUARAAN DUNIA BARONGSAI DI INDONESIA

Written By ADMIN on Friday, April 12, 2013 | 2:22 AM


PB FOBI
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Barongsai tidak hanya di kenal sebagai kesenian,tetapi di percaya mimiliki makna spiritual yang menggambarkan Optimisme,Kedamaian dan kesejahteraan.Tari barongsai di kenal dengan gerakannya yang energik,ekspresif dn merupakan perpaduan yang dinamis antara pemain juga iringan music gong dan tambur.

Biasanya barongsai di gelar hanya pada perayaan menyambut Imlek dan Cap Go meh namun seiring dengan perkembangan budaya di Indonesia ,kini barongsai sudah menjadi salah satu Cabang Olahraga di Indonesia maupun di dunia.

Masuknya olahraga barongsai menjadi anggota Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat, berdasarkan hasil Musyawarah Nasional KONI di bandung beberapa waktu lalu,menandakan bahwa barongsai sudah dapat di sejajarkan dengan olahraga Prestasi yang lainya.

Dengan demikian barongsai sudah dapat di nikmati dan di mainkan oleh masyarakat luas di Indonesia.Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) yang di ketuai oleh Dahlan Iskan sebagai ketua umum organisasi tersebut  yang menaungi seluruh club barongsai yang ada di Indonesia saat ini.

Dalam waktu dekat ini FOBI yang bekerjasama dengan Mall Living World Alam sutra akan mengandakan kejuaraan Internasional  Barongsai (Lion Dance Championship) pada 20-21 April di Living world Alam Sutra Serpong Tangerang Selatan.

Kejuaraan kali ini akan di ikuti sebanyak  6 Negara diantaranya Indonesia , Singapore, Malaysia, Cina, Hongkong dan Taiwan dengan total peserta 19 group Lion Dance Championship yang akan menunjukan kebolehannya nanti,dalam perlombaan kali ini panitia perlombaan telah mempersiapkan hadiah sebesar  $13,500.yag akan di perebutkan oleh masing-masing tim .

“Acara ini sengaja di gelar demi ,mendukung prestasi olahraga barongsai Nasional dan sekaligus mencari bibit baru,untuk mengikuti kejuaraan internasional mendatang” tutur Budi Santoso Tanuwibowo Ketua Harian FOBI saat Pressconnya di Mall Livingworld Alam Sutra Serpong Kota Tangerang Selatan.Rabu (10/4/13).

Kejuaraan Lion Dance Championship kali ini juga sebagai ajang uji coba PB FOBI dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Barongsai ke-V  Internasional Dragon and Lion Dance Fedration (IDLDF).

(korantangsel.com-Dennys & Ahmad Baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA