JAMAAH HAJI, WAJIB MEMPUNYAI SERTIFIKAT VAKSIN - RANSEL
Headlines News :
Home » » JAMAAH HAJI, WAJIB MEMPUNYAI SERTIFIKAT VAKSIN

JAMAAH HAJI, WAJIB MEMPUNYAI SERTIFIKAT VAKSIN

Written By ADMIN on Friday, April 12, 2013 | 2:20 AM


jamaah haji wajib sertifikat vaksin
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Bagi jamaah umroh berhatilah-hatilah terhadap maraknya peredaran Sertifikat Vaksin Internasional ICV yang menjadi salah satu sarat mendapatkan Visa Arab Saudi.Selain bisa mendapat kesulitan administrasi pemberian Vaksin Miningitis bermanfaat dalam melindungi kesehatan dari berbagai penyakit seperti radang selaput otak yang diderita penyanyi Ashanti.

Dengan menggunakan sistem sampling atau acak petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta bersama aparat kepolisian memeriksa International Certificate Vaccination yang menjadi salah satu sarat mendapat Visa dari Kerajaan Arab Saudi yang dimiliki calon jamaah umroh di Terminal Dua Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Hal tersebut dilakukan lantaran maraknya pemalsuan Sertifikat Vaksin Miningitis yang ditemukan saat para calon jamaah hendak berangkat ke tanah suci. Selain sebagai sarat administrasi pemberian Vaksin Miningitis dapat mencegah calon jamaah terjangkit penyakit di negara tujuan atau menyebarkannya saat kembali ke tanah air.

Menurut Nurhasanah salah satu calon umroh haji “Pemberian vaksin miningitis secara injeksi yang diberikan dua pekan sebelum keberangkatan ke tanah suci tersebut sebagai sarat mendapat visa untuk umroh” katanya.

Saat tim reporter korantangsel.com mewawancari Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Imam Triyanto bahwa pihaknya bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk mencegah penyalahgunaan sertifikat asli tapi palsu tersebut. “meski secara kasat mata mirip namun dapat diketahui melalui barcode yang tertera di sertifikat tersebut, kita sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian” ujar Bang Imam.

Bagi para calon jamaah umroh dihimbau agar memperhatikan dan teliti dalam mengurus hal tersebut agar tidak mendapat hal-hal yang tidak diinginkan saat menjalankan ibadah di tanah suci.

(korantangsel.com-milhan wahyudi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA