BREAKING NEWS

Sunday, April 28, 2013

GEBYAR KARTINI, SDI AL-AZHAR GELAR PAMERAN KEBUDAYAAN


al azhar
 TANGERANGSELATAN,korantangsel.com- Meskipun peringatan hari Kartini sudah berlalu, namun untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan menghargai jasa R.A. Kartini, (26/4) SD Islam Al Azhar BSD bekerjasama dengan Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) menggelar perayaan Hari Kartini dan pergelaran kebudayaan.

Leni Rahayu, Ketua BIKOMS SDI Al-Azhar BSD menjelaskan, kegiatan yang diisi dengan lomba fashion show ini, diikuti oleh 300 lebih siswa kelas 1 sampai 3. Di mana, hampir setiap siswa diwajibkan untuk memakai baju daerah. Tidak hanya fashion show, Leni menambahkan, Gebyar Kartini dimeriahkan dengan pameran kebudayaan yang akan dilombakan.

“Khusus lomba pameran kebudayaan, setiap kelas harus mengumpulkan barang atau benda yang menjadi ciri khas daerah yang ingin dipamerkan. Seperti, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Sulawesi Selatan, Manado, DI Yogyakarta, Banjarmasin, Palembang, Lampung dan Aceh,” ucap Leni.

Di tempat terpisah, Guru Kelas 3A, Lelly memaparkan, sesuai dengan pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), pameran kebudayaan ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia, mulai dari baju daerah, pernak-pernik, buah tangan dan makanan yang menjadi ciri khas daerah tersebut. 

“Intinya, kita ingin siswa mengetahui secara langsung mengenai kebudayaan di 33 Provinsi di Indonesia yang selama ini mereka ketahui hanya melalui buku,” katanya.

al azhar ceria








(korantangsel.com-id) 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes