KETAMINE DAN SHABU DISELUNDUPKAN DALAM SEPATU DAN SPARE PART KENDARAAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » KETAMINE DAN SHABU DISELUNDUPKAN DALAM SEPATU DAN SPARE PART KENDARAAN

KETAMINE DAN SHABU DISELUNDUPKAN DALAM SEPATU DAN SPARE PART KENDARAAN

Written By ADMIN on Thursday, March 28, 2013 | 6:00 PM


TANGERANG RAYA-korantangsel.com- (Bandara Soekarno Hatta) Jaringan Narkotika Internasional masih juga tak jera untuk memasukkan barang larangan jenis narkotika ke indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta Tangerang, kali ini upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dan ketamine dari afrika india dan hongkong senilai 2,2 milyar rupiah digagalkan petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Tangerang dalam kurun waktu sepekan terakhir.

 Tiga tersangka penyelundupan narkotika yakni dua warga negara China berinisial ZL dan WW  serta seorang wanita Indonesia berinisial HW berhasil ditangkap petugas Bea dan Cukai yang bekerja sama dengan BNN dan Polresta Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

ZL dan WW ditangkap di Terminal Dua Bandara Soetta setibanya dari Hongkong setelah berupaya menyelundupkan narkotika jenis ketamine seberat satu kilogram senilai 1,1 milyar rupiah, kedua tersangka menyembunyikan ketamine di dalam sepatu yang dipakai keduanya.

 Sedangkan HW ditangkap sebagai penerima paket kiriman spare part kendaraan dari mumbai  india yang didalamnya terdapat paket sabu seberat 226 gram senilai 305 juta rupiah. Tak hanya itu  petugas juga berhasil menyita sabu seberat 712 gram senilai 960 juta rupiah, uniknya  sabu tersebut disembunyikan di dalam gantungan pakaian yang dikirim sebanyak dua kali melalui paket kiriman kantor tukar pos udara dari Liberia Afrika  dari hasil pengembangan  petugas menangkap seorang tersangka berinisial F yang kini diperiksa intensif Polresta Bandara Soetta untuk kepentingan penyelidikan.

 Menurut Octo Irianto, kepala KPPBC Bandara Soetta, “Total barang bukti narkotika yang berhasil disita petugas mencapai 938 gram untuk sabu sedangkan untuk ketamine seberat 1 kilogram dengan estimasi nilai barang mencapai 2,2 milyar rupiah.” Katanya. “Untuk tahun 2013 ini petugas bea dan cukai bandara soekarno hatta telah menggagalkan 25 kasus upaya penyelundupan narkotika dari luar negeri menuju indonesia dan menangkap 25 tersangka  nilai total barang bukti hasil penindakan.” Tambahnya.

(korantangsel.com-milhan wahyudi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA