BREAKING NEWS

Monday, June 3, 2024

Maju Pilwalkot Ambon, Alexander Waas: Ini Panggilan Batin


NASIONAL, korantangsel.com- (KBRN, Ambon) Alexander Waas menjadi satu dari sekian Bakal Calon Wali Kota Ambon yang telah menyatakan kesiapan untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon, 27 November 2024 mendatang. 

 

Putra terbaik Kota Ambon yang berkarir di Jakarta itu telah menunjukan keseriusannya dengan berproses di Partai NasDem dan Gerindra. 

 

Alexander Waas mengaku terdorong maju kontestasi Pilwalkot Ambon karena keterpanggilan batin.  

"Saya melihat Ambon dengan berbagai permasalahan. Makanya saya merasa terpanggil untuk bisa membuat perubahan bagi kota ini," kata Alexander usai mengikuti fit and proper tes Partai Gerindra di Ambon, Senin (3/6/2024)  

 

Menurutnya, selama ini, dirinya belum melihat satu kemajuan yang signifikan terjadi di Kota Ambon. Masalah sampah dan air bersih, masih menjadi persoalan klasik tanpa ada solusi jitu.  

Selain itu, pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan pengelolaan anggaran pun belum berjalan optimal.  

 

"Padahal Ambon punya potensi untuk itu. Tapi Pemerintah terlihat masih suka bergantung pada APBD. Tidak ada solusi-solusi lain disana," ucapnya 

 

Dikatakan, jika pemerintah hanya mengandalkan APBD dan mengeluh jumlah anggaran yang kurang dari pemerintah pusat, maka Ambon tidak akan maju. 

 

"Mau pimpin Ambon harus punya relasi dan akses ke pusat. Bangun kedekatan dengan investor besar. Datangkan program yang bersumber dari APBN. Dari situ barulah kesejahteraan itu dapat meningkat secara bertahap," sebutnya 

Dia mencontohkan, di Jawa, Pemerintah bekerjasama dengan investor dalam kaitan dengan pengelolaan sampah. Sampah akan dibuat menjadi bernilai.  

 

"Baik itu sampah organik, non organik, limbah B3, jika bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai, kenapa tidak. Dan itu yang dilakukan di Jawa. Ambon harus juga seperti ini," paparnya 

 

Ditambahkan, jika kedepan rakyat Kota Ambon memberikan amanah kepadanya untuk menjabat Walikota Ambon, maka Ambon sejahtera dan maju menjadi poin utama akan direalisasi.  

Ditanya soal calon wakilnya yang akan dipinang di Pilwalkot Ambon, Alexander mengaku, itu soal nanti, sebab politik itu dinamis.  

 

"Saya tidak mau tergesa-gesa menentukan calon wakil. Apalagi kita juga masih bakal calon, belum calon yang resmi ditetapkan oleh KPU. Jadi tidak usah terburu-buru," tukasnya

 

https://www.rri.co.id/ambon/pilkada-2024/732780/maju-pilwalkot-ambon-alexander-waas-ini-panggilan-batin

 

(korantangsel.com, timbunglexwalikotaambon, id)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes