BREAKING NEWS

Friday, June 14, 2024

FKML (Forum Komunikasi Mitra Lalamove) Gelar Aksi Kawan Lala jilid 3


NASIONAL, korantangsel.com- (Jakarta Selatan) Sejumlah Kurir online lalamove yang tergabung dalam FKML( Forum Komunikasi Mitra Lalamove ) mengadakan aksi damai dengan slogan "Aksi Kawan Lala jilid 3" di kantor Lalamove, depan gedung Tempo Scan kuningan, Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan (14/6/2024).

 

Dalam aksi damai ini FKML masih menuntut agar sistem Smart Pricing dan Promosi dihapuskan. Karena sistem Smart Pricing dan Promosi ini di nilai sangat membebani driver.

 

"Sebelumnya FKML sudah melayangkan surat keberatan dan protes soal Smart Pricing dan Promosi ini ke Managemen Lalamove dan sudah ada pertemuan tapi ternyata dalam surat balasan dari managemen Lalamove bahwa sistem Smart Pricing dan Promosi tidak bisa dihapuskan dan tetap diberlakukan, akhirnya kami dari FKML turun ke jalan karena merasa pihak Lalamove tidak ada niat untuk menghapus Smart Pricing dan Promosi ini,” kata Ade Putra selaku ketua FKML

 


Ade Putra juga menambahkan, “Sejatinya menajemen lalamove mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia, bukan menerapkan peraturan yang  di Hongkong diterapkan di Indonesia, dan pemerintah seharusnya berperan penting dalam membela hak-hak driver yang sudah digunakan untuk promosi alih-alih agar order lalamove ramai, namun hak-hak driver juga harus dapat di realisasikan,”.

 

Aksi damai ini dihadiri oleh Komunitas Kurir Se-Jabodetabek, sempat juga membakar jaket Lalamove sebagai bagian protes mereka. Meskipun demikian aksi ini masih berjalan damai yang dikawal pihak kepolisian setempat.

 


(korantangsel.com, Agus Supriyanto)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes