BREAKING NEWS

Tuesday, May 28, 2024

Alexander Waas Bakal Calon Walikota Ambon: Teluk Ambon Adalah Masa Depan Energi Terbarukan


NASIONAL,korantangsel.com- (Kota Ambon) Teluk Ambon yang memiliki potensi besar untuk pembangkit listrik tenaga surya terapung. Dengan sinar matahari optimal sepanjang tahun dan lokasi yang strategis, teluk ambon cocok untuk pengembangan energy terbarukan.

 

Alexander Waas, Bakal Calon Walikota Ambon mengatakan bahwa dengan sinar matahari optimal dan lokasi strategis, PLTS Terapung di Teluk Ambon, sangat besar potensinya karena tidak hanya meningkatkan kemandirian energy tapi juga mendukung keberlanjutan lingkungan, “Mari bersama kita wujudkan masa depan yang cerah dengan energy bersih di teluk ambon, karena potensi Sumber Daya Energi dan Wisata nya pun melengkapi,” kata Bung Lex sapaan akrabnya.

 

Teluk Ambon adalah sebuah teluk yang terletak di Pulau Ambon, Provinsi Maluku, Indonesia. Teluk tersebut memisahkan pulau Ambon menjadi dua semenanjung, semenanjung tenggara dan kecil yang disebut Leitimur, dan semenanjung utara dan besar yang disebut Leihitu atau Hitoe.

 

Bung Lex juga menambahkan, Tenaga surya adalah sumber energi bersih yang tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca atau polusi udara, sehingga membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan perubahan iklim. “PLTS terapung dapat di bangun di perairan yang tenang dan arus stabil di Teluk Ambon, memanfaatkan permukaan air untuk menghasilkan energy listrik dari matahari, guna memenuhi kebutuhan energy sambil memaksimalkan pemanfaatan wilayah perairan secara efesien,” tambah Bung Lex yang merupakan Wakil Ketua Umum Lingkar Nusantara (Lisan).

 


Inovasi ini tidak hanya mendukung kemandirian energy tetapi juga berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan dengan demikian PLTS terapung menjadi langkah yang tepat untuk memanfaatkan potensi wilayah perairan secara efesien sambil menghasilkan energy bersih untuk masa depan yang lebih cerah, Teluk Ambon adalah Masa Depan Energi Terbarukan

 

Sampai saat ini BungLex, menyatakan siap untuk mencalonkan dirinya menjadi Walikota Ambon periode 2024-2029. Selain dirinya memiliki  pengalaman banyak organisasi dan sebagai seorang advokat, beliau juga memiliki akses luas ke pemerintah pusat dan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sehingga sangat menguntungkan bagi kemajuan Kota Ambon kedepannya. 


(korantangsel.com, timbunglexwalikotaambon, id)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes