BREAKING NEWS

Sunday, May 26, 2024

13 Anggota Saka Praja Wibawa dibawah Naungan Satuan Polisi Pamong Praja, di Kukuhkan


TANGERANG RAYA, korantangsel.com- (Kota Tangerang) Wakil Mabisaka Praja Wibawa (Selaku Sekertaris Pol Pp) Agapito De Araujo, S.Ip, memimpin pelaksanaan giat Upacara Pengukuhan Anggota Pramuka Saka Praja Wibawa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang bertempat di Gunung Bunder Jawa Barat, Minggu 26/05/2024.

 

Berjumlah 13 Anggota Pramuka Saka Praja Wibawa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang kini resmi dikukuhkan melalui Upacara serta tradisi yang telah dilaksanakan, Adapun anggota terdiri dari beberapa Siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas yang berada di Kota Tangerang.

 

Dalam amanatnya Wakil Mabisaka Praja Wibawa Agapito De Araujo, S.Ip yang sekaligus Sekretaris Polisi Pamong Praja menyampaikan “saya selaku Wakil Majelis Pembimbing Saka Praja Wibawa Cabang Kota Tangerang mengucapkan selamat bergabung kepada kakak-kakak pramuka penegak menjadi Anggota Pramuka Saka Praja Wibawa yang berpangkalan di Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang”.

 

Lanjutnya, “Sekali lagi saya sampaikan bahwa Anggota Pramuka Saka Praja Wibawa hanya ada dan serta berada pada bimbingan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang yang di komandani Bapak Wawan Fauzi” terang Agapito.

 

“Kami berharap kepada kakak-kakak penegak yang sudah dikukuhkan, mari kita bersama-sama belajar yang bersungguh-sungguh dan kedepannya agar tetap kompak sehingga kita semua dapat melakukan hal positif dan dapat memberikan ilmu atau materi yang diterima saat latihan ke teman-teman agar tahu tugas Satpol PP,” tambahnya.

 

Maksud dan Tujuan adanya Pramuka Saka Praja Wibawa adalah untuk membina dan mengenalkan anggota Pramuka Penegak untuk mengetahui Tupoksi Satpol PP, dan agar paham produk-produk hukum atau peraturan daerah yang ada di kota tangerang

 


Hadir dalam acara pengukuhan  ada dri para unsur majelis pembimbing dan pimpinan saka praja wibawa serta dewan saka praja wibawa, turut hadir dalam Pengukuhan.

 

Selama pelaksanaan kegiatan Upacara berjalan dengan aman dan lancar serta ditutup dengan perayaan Tradisi pengukuhan Saka Praja Wibawa Cabang Kota Tangerang

 


Berikut nama-nama anggota yang ikut dalam pengukuhan

SMKN 1 TANGERANG :

1. Hairul Arif

2. Shindy Juniarti

SMKN 2 TANGERANG :

1. Marsah Herlizah

2. Jovita Septi Anggraeni

SMAN 14 KOTA TANGERANG :

1. Suci Ayu Nur Alisha

2. Nurdita Aulia

SMAN 4 TANGERANG :

1. Fitri Andriani

2. Ainun Mardiyah

3. Raisya Mutiara Mutmainnah

4. Mutiara Salma Zakiyah

5. Sasta Clarriza Ramadhany

6. Keyla Raisyah Camila

>>> 

Diky Andriansyah

 

(korantangsel.com, id)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes