BREAKING NEWS

Wednesday, April 24, 2024

ORMAS PEMUDA PANCASILA PAC BATU CEPER LAKUKAN FOGGING BERSAMA MASYARAKAT


TANGERANG RAYA, Korantangsel.com- (Kota Tangerang) Biasanya penyakit demam berdarah hanya muncul ketika musim penghujan saja. Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mulai bermunculan. Saat musim panas, musim bertelur pada nyamuk mencapai puncaknya. Suhu yang hangat membuat siklus hidup nyamuk menjadi lebih cepat. Akibatnya, akan ada banyak telur yang menetas, sehingga diprediksi kasus demam berdarah meningkat pesat. Faktanya, suhu panas yang dibawa oleh El Nino bisa membuat nyamuk semakin ganas

Adanya laporan warga terkait kasus Demam Berdarah Dengue membuat Ketua PAC Pemuda Pemuda Pancasila Batu Ceper, Dody Rosadi dan segenap pengurus serta masyarakat sekitar giat bersama melakukan fogging di wilayah Batu Ceper Selatan RT 02/02 Kelurahan Batu Ceper Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. (24/4).

Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).


Dody Rosadi atau biasa disapa Bang Ojoz selaku Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Batu Ceper mengatakan, “bahwasanya kami dari ormas Pemuda Pancasila peduli dengan keluhan masyarakat, dan kami siap hadir dan bekerjasama dengan masyarakat, khususnya di wilayah Batu Ceper Kota Tangerang”.  Katanya saat diwawancarai awak media.

“Saya dan pasukan sekitar 20 anggota bersama masyarakat turut serta dalam kegiatan bersama pagi hari ini. Semoga fogging yang sama-sama kita lakukan ini dapat mencegah penularan penyakit Demam Berdarah Dengue lebih meluas lagi, khususnya di Kelurahan Batu Ceper Kota Tangerang. Selanjutnya, mari kita menjaga lingkungan untuk tetap bersih agar nyamuk aedes aegypti tidak berkembang biak.” Ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga siang hari. Bagi warga Batu Ceper yang wilayahnya membutuhkan fogging untuk pencegahan Demam Berdarah Dengue, Bang Ojoz dan pasukan Pemuda Pancasila PAC Batu Ceper siap untuk turun di wilayah yang diminta.

(korantangsel.com, id)

 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes