BREAKING NEWS

Friday, October 13, 2023

Kadis Pendidikan Dr H Tabrani, M.Pd,. Memotivasi SMK Grafika Tangerang Yang Menjadi SMK Pusat Keunggulan


NASIONAL, Korantangsel.com- (Kota Tangerang) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Dr H Tabrani, M.Pd., hari ini hadir memberikan motivasi bimbingan dan arahan kepada SMK Grafika Tangerang yang mendapatkan penetapan SMK Pusat Keunggulan di Jl Kavling Pemda III No. 262 B Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang (13/10).

 

Dr. H. Tabrani, M.Pd. mengatakan, “Program SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya,” katanya dengan lugas.

 

“SMK Grafika ini telah melalui kompetensi yang ketat, makanya bersyukur SMK ini di tetapkan oleh Kementrian menjadi SMK Pusat Keunggulan, ini tidak mudah, saya berharap dijalankan dengan baik. Tambah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Dr H Tabrani, M.Pd.

 


Kepala SMK Grafika Tangerang, Dwi Septiani, ST.,Gr. Mengatakan bahwa, “kami sangat bersyukur mendapatkan penetapan SMK Pusat Keunggulan dari Kementrian, dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Tabrani selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang telah memotivasi dan membimbing kami,” katanya dengan penuh senyum.

 

Program SMK Pusat Keunggulan berfokus pada pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang memiliki semangat pengimbasan serta pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

 

Selain itu, ada program pendampingan yang dirancang untuk membantu SMK PK dalam pencapaian output. Pelaksana pendampingan dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah memenuhi kriteria.

 

(korantangsel.com, zai)

 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes