BREAKING NEWS

Thursday, September 28, 2023

MCNN Gelar Kongres IV di Sukabumi

MCNN Gelar Kongres IV di Sukabumi


Nasional, Korantangsel.com– Media Cyber News Nasional (MCNN) menggelar Kongres ke IV, yang berlangsung di Gedung BK3D, Simpang Ratu, Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pada hari Rabu – Kamis 27-28 September 2023. Mengambil tema ” “Wujudkan Cybernewsnasional.com sebagai Mitra Strategis Pemerintah dan Swasta dalam Mencerdaskan Bangsa, Berdaya dalam Kepastian Hukum dan Profesional sebagai Akselerator Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan Kongres yang diawali dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim, selain dihadiri oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sukabumi, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Redaksi dan beberapa media setempat, juga Hadir Kamsul Hasan Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat dan Simatupang dari Sekolah Jurnalis Indonesia untuk memberikan pendidikan dan latihan jurnalis kepada awak Media Cyber News Nasional.

” Alhamdulillah MCNN dalam kegiatan kongresnya selain selalu di isi dengan diklat, juga selalu berbagi dengan anak yatim yang berada di wilayah dimana kongres dilaksanakan, hal ini dilakukan supaya MCNN bisa terus meningkatkan kemampuan ilmu jurnalistik nya, dan keberadaannya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” Ucap H.Sugandi selaku Pimred dalam sambutannya. Selasa (27/09/2023).

Dirinya juga menjelaskan lebih lanjut bahwa dalam kongres ini, dibahas juga terkait rumor mulai berkembangnya robot jurnalis di Indonesia.

” Kalau tidak diantisipasi dari sekarang, praktek Robot Jurnalis, tidak saja akan mengubah cara kerja di perusahaan media, juga akan menjadi akhir dari profesi jurnalis,” tegas H. Gandi.

Ditempat yang sama, Arno salah satu peserta Kongres MCNN, Biro Kabupaten Tangerang, merasa bersyukur bisa menghadiri Kongres ke IV, Cyber News Nasional (MCNN), karena menurutnya selain bisa bersilaturahmi dengan temen – temen wartawan dari daerah lainnya juga bisa dididik langsung oleh para senior jurnalis Indonesia.

” Alhamdulillah saya bisa hadir di kongres ini, sehingga selain bisa silaturahmi dan mendapat ilmu, serta mengetahui kondisi Pers saat ini, juga bisa dididik langsung oleh para tokoh senior jurnalis Indonesia,” Pungkasnya. (Ys)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes