BREAKING NEWS

Friday, June 23, 2023

Tangani Stunting, TP PKK Kota Tanam Sejuta Pohon Kelor

TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang terus melakukan upaya terobosan dalam menangani kasus dan risiko stunting di Kota Tangerang, salah satunya ikut melakukan penanaman sejuta pohon kelor di kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) Gemas Implan, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung secara serentak se-Provinsi Banten melalui daring.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Aini Suci R. Wismansyah menuturkan penanaman sejuta pohon kelor ini merupakan program kolaborasi bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Banten yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Pemilihan pohon kelor juga bukan tanpa alasan, pohon kelor dianggap mengandung gizi dan nutrisi yang efektif dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi bagi yang terkena kasus dan risiko stunting. 

Ia melanjutkan, tidak hanya di KWT Gemar Implan, penanaman sejuta pohon kelor ini juga nantinya akan dilakukan di wilayah-wilayah yang terdeteksi kasus dan risiko stunting di Kota Tangerang. Jadi, bersama dengan PKK, KWT dan pihak lain di berbagai wilayah yang dilakukan secara massif dan merata. Lanjutnya, kedepannya juga tidak hanya menanam pohon kelor, melainkan cabai serta sayur-sayuran lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk mencegah kasus dan risiko stunting di Kota Tangerang.

“Tak hanya pohon kelor, kita juga berikan bibit cabai dan sayur mayur dan tentunya akan dibagikan ke wilayah terdapat kasus dan risiko stunting di Kota Tangerang,” ucapnya. (Dini)

 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes