BREAKING NEWS

Saturday, June 17, 2023

KNPI Gelar Diskusi & Road Show, Tokoh Pemuda : Generasi Muda Harus Mampu Menciptakan Lapangan Pekerjaan Secara Mandiri

KNPI Gelar Diskusi & Road Show, Tokoh Pemuda : Generasi Muda Harus Mampu Menciptakan Lapangan Pekerjaan Secara Mandiri


Tangerang Raya, Korantangsel.com-  KNPI Kota Tangerang Gelar acara Diskusi Publik & Road Show Pemuda dengan mengangkat tema " Reaktualisasi Semangat Pemuda Mengimplementasikan Nilai Kebangsaan dan Nilai Keagamaan" yang berlangsung di halaman Kelurahan Karanganyar Kecamatan Neglasari, Jum'at 16/06/2023.

Dalam acara diskusi di hadiri oleh Lurah Karanganyar Andia S. Rahman, Irpansyah (Sekretaris Lurah), dan para moderator yang cerdas dan profesional, Gus Sahrul, ( Tokoh Agama ), Ahmad Anshor ( Ketua PAC Anshor Neglasari ) Yudistira (Ketua DPD KNPI Kota Tangerang ), Arif/Gybe ( Tokoh Pemuda ), Pendi ( Ketua DPK KNPI Kec. Neglasari). Dan di meriahkan oleh team Samsaka.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Yudistira prasasta Mengatakan dalam pidatonya," apresiasi kepada pemuda Neglasari yang hidup semangatnya, pemuda menjadi satu elemen yang sangat penting, terkadang terlupakan karena sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Langkah ini penting agar kaum muda dapat mandiri dan merdeka sesuai pilihan masa depannya," singkat Yudis dalam sambutannya.

Lanjut, Ketua DPK KNPI Kecamatan Neglasari Pendi juga menjelaskan," kegiatan malam ini adalah ruang diskusi yang mana ini menjadi kegiatan pertama kita, yang mana wadah diskusi ini adalah sangat penting bagi kaum muda menjadi wadah sehingga menghasilkan gagasan-gagasan dan ide-ide nya. Intinya kegiatan ini muncul rasa ingin tau serta aspirasi para kaum muda. dengan diskusi ini  harapan kita para pemuda bisa menggali potensinya," jelas Pendi.

Lurah Karanganyar Andia S. Rahman menuturkan," pemuda itu harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, dan kita akan dorong pemuda dalam segala aspek, pemuda adalah kekuatan tapi jangan sampai kebablasan. 

Diskusi ini, para pemuda tentunya meningkatkan kualitas dan kuantitas pemuda Kecamatan Neglasari. “Gerakan pemuda dalam perspektif akademis, semangat pemuda, manajemen organisasi,pentingnya para pemuda kuat, tangguh dan fokus dalam menciptakan lapangan pekerjaan.Hal ini penting, karena kaum muda merupakan masa depan bangsa," tuturnya.

sementara Tokoh Pemuda Neglasari Arief Gybe  mengungkapkan," sebagai generasi penerus bangsa, pemuda adalah agen perubahan. Hal ini dapat diwujudkan dengan pemuda ikut serta mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang. 

Kemajuan bangsa dapat dilihat dari keberhasilan generasi mudanya untuk melakukan perubahan-perubahan positif yang dapat dilakukan dan menaklukan segala tantangan yang akan dihadapi. “PEMUDA MERUPAKAN PROSES UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN”

pengembangan potensi generasi muda serta potensi dan produktifitas yang ada di diri para generasi muda perlu dikembangkan demi mencapai tujuan pembangunan bangsa ini," ungkapnya.

Oleh sebab itu, para lulusan SMA dan SMK hendaknya memiliki keahlian sesuai dengan kebutuhan industri, mengingat semakin ketatnya persaingan antar pencari kerja. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengambil kursus/pelatihan atau dapat mengikuti magang di industri.

Pada akhir diskusinya, Arief Gybe mengajak para pemuda-pemuda agar bisa menciptakan lapangan kerja baru, berwirausaha dan meningkatkan kompetensi diri melalui program-program pemagangan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang," tutupnya. (Sn)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes