BREAKING NEWS

Tuesday, June 20, 2023

Ketua RW04, Achdiat Optimis Bangun Warga Kalipasir

Ketua RW04, Achdiat Optimis Bangun Warga Kalipasir


Tangerang Raya, Korantangsel.com- Warga Kalipasir menggelar musyawarah warga sekaligus serah terima penetapan Ketua RW 04 masa bhakti 2023-2026, yang sebelumnya dijabat oleh Nana Sukmana kepada Achdiat.

Musyawarah yang bertajuk "Bersama Membangun RW 04 Kalipasir Menuju Perubahan Yang Lebih Baik" berlangsung di Jalan Kalipasir, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Selasa (20/6/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Ketua RW 04 terpilih, Achdiat memiliki Visi dan Misi untuk membangun warga Kalipasir menuju perubahan.

"Harapan saya semua warga ini sejahtera ya, yang mana sebelumnya ini kurang, artinya kurang menyentuh bagi yang berhak, dan mudah-mudahan dalam kebersamaan ini kita akan merangkul mereka baik dalam bantuan pemerintah, baik dalam internal sendiri, intinya sih mereka ingin diperhatikan oleh pimpinan kampung," ujar pria yang akrab disapa Bolim ini kepada wartawan di lokasi.

Dari adanya usulan warga Kalipasir yang dikenal sebagai kampung santri ini, dalam waktu dekat Achdiat berupaya untuk mengadakan kendaraan operasional untuk warga dalam melakukan kegiatan pengajian dan wisata religi.

"Insya Allah niat saya sih jadi ada punya mobil untuk operasional buat pengajian buat ziarah, yang intinya sih untuk mensejahterakan masyarakat dan menjadi bapak asuh bagi anak-anak yatim piatu, Insya Allah," terangnya.

Ketua RW04, Achdiat Optimis Bangun Warga Kalipasir


Dari niat baik yang tertanam dalam dirinya, Achdiat pun membeberkan, akan terus melakukan kegiatan amal untuk anak-anak yatim dan piatu, baik di lingkungan sendiri, maupun di luar lingkungannya.

"Kalo santunan Insya Allah tiap tahun kita akan adakan. Dan itu niat saya sebagai bapak asuh, kita akan melakukan santunan tiap bulan, mengingat masih ada yang menempuh pendidikan di tingkat SD ataupun SMP," tambahnya.

Lebih jauh, pria yang dikenal sebagai tokoh masyarakat di Kalipasir ini berharap agar Pemerintah Kota Tangerang dapat terus bersinergi dalam membangun kampung yang memiliki simbol peninggalan bersejarah ini.

"Kami dengan pengurus akan melakukan mediasi dengan pemerintah," jelasnya. (San)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes