BREAKING NEWS

Saturday, April 15, 2023

Summarecon Mall Serpong dan Plana Hadirkan Dua Sustainability Area

TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Summarecon Mall Serpong bekerjasama dengan Plana, sebuah wirausaha sosial yang fokus pada proses daur ulang plastik dan gabah kayu dan diubah menjadi material bangunan yang ramah lingkungan, menghadirkan dua sustainability area di Summarecon Mall Serpong yaitu area Hana Pond dan Salsa Food City dengan menggunakan produk daur ulang dari Plana.

 Co-Founder Plana, Juan A. Chandra mengungkapkan sebagai produk lokal, Plana menghadirkan inovasi terbaru sebagai pengganti kayu yang bisa disebut Planawood. Dimana material ini memiliki bentuk dan tekstur menyerupai kayu asli dan terbuat dari 60 persen gabah padi, 30 persen sampah plastik dan 10 persen aditif. 

"Material ini lebih kuat dan tahan terhadap air, api dan juga sinar matahari dibandingkan kayu asli," katanya.

Juan menambahkan dengan area seluas 300 meter persegi, dua area ini telah berhasil menyelamatkan 533 pohon, 720 kilogram sampah plastik dan memanfaatkan 1.440 kilogram gabah padi. Ia berharap, dengan menggunakan material ini setidaknya bisa menyelamatkan bumi dengan kehadiran produk sustainable yang dapat menjadi substitusi utama untuk kayu natural.

"Kalau di wilayah Banten, Summarecon Mall Serpong adalah mal pertama yang menggunakan material ini," tutupnya.

Sementara itu, Center Director Summarecon Mall Serpong, Tommy mengaku kerjasama atau kolaborasi ini sejalan dengan konsep antara Plana dengan SMS yaitu ingin menghadirkan area sustainable value di dalam mal. "Untuk di Salsa Food kita akan ubah konsep natural ditambah penggunaan produk daur ulang dari Plana dan akan ada pohon jati, jadi suasana disana akan tambah alami," tutupnya. (Dini) 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes