BREAKING NEWS

Saturday, March 25, 2023

Budi Santoso: Layanan Kesehatan di Kota Tangerang Masih Terkesan Berbelit


NASIONAL, korantangsel.com- (Kota Tangerang) Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dalam Raperda APBD 2023, anggaran belanja daerah ditetapkan sebesar Rp 5,1 triliun yang diprioritaskan untuk menangani berbagai urusan mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur.

 

Hal ini sangat diperhatikan oleh Sekretaris Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang, Budi Santoso, karena dirinya merasa untuk kemudahan akses layanan kesehatan masih terkesan menyulitkan masyarakat, dengan APBD yang senilai Rp. 5,1 triliun seharusnya sudah bisa berobat menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

 

“Selain menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), menunjukan KTP untuk melakukan pendaftaran berobat seharusnya sudah bisa digunakan oleh peserta BPJS Kesehatan baik itu di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan,” kata Sekretaris Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang, saat diwawancarai di Kantor Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang. (25/3)

 

“Permudah urusan orang yang sedang sakit tanpa harus berbelit-belit, apalagi APBD Kota Tangerang sudah Rp. 5,1 Triliun, wajib dianggarkan untuk layanan kesehatan. Bila Kota Medan saja bisa, kenapa Kota Tangerang tidak bisa ” Tegasnya.

 

Selain itu, Budi juga menyinggung terkait birokrasi pemkaian Ambulance gratis dari Pemerintah Daerah Kota Tangerang agak sulit. Budi sangat mengharapkan Ambulance gratis dapat digunakan oleh Masyarakat kapan saja

 

Budi mengharapakan kemudahan layanan akses ini dapat dimanfaatkan di seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Bagi masyarakat yang lupa membawa kartu JKN ataupun yang tidak bisa menunjukan kartu KIS Digital, dapat menunjukan identitas berupa KTP untuk mengakses layanan kesehatan.

 

(korantangsel.com, din)

 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes