BREAKING NEWS

Friday, January 20, 2023

Penyidik Kejati Banten Geledah & Sita Pengelolaan Dana Simpanan Prioritas di Bank Himbara Tangerang

Penyidik Kejati Banten Geledah & Sita Pengelolaan Dana Simpanan Prioritas di Bank Himbara Tangerang


 Tangerang Selatan, Korantangsel.com- Penyidik Kejaksaan Tinggi Banten melakukan tindakan hukum berupa penggeledahan dan penyitaan Terkait Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Dana Simpanan Nasabah Prioritas Periode April - Oktober 2022 Di Salah Satu Bank Himbara Cabang Tangerang Banten.

Kasi Penkum Ivan H Siahaan mengatakan pengeledahan dan penyitaan oleh Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Banten dilakukan  di rumah tersangka NK bertempat di Jalan Serpong Jaya, Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan dan di tempat usaha barbershop milik tersangka di jalan Surya kencana  Pamulang barat kota Tangerang Selatan pada Kamis 19/01/2023.

"Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Banten menyita  berupa 1 unit mobil milik tersangka, 2 unit laptop milik tersangka, 1 unit handphone serta 17 dokumen terkait. Selanjutanya dari tempat barbershop milik tersangka berhasil dilakukan penyitaan berupa tujuh buah dokumen dari pegawai barbershop milik tersangka antara lain berupa rekening dan buku tabungan atas nama A yang digunakan sebagai rekening penampungan oleh tersangka," Ucapnya.

Ivan mengatakan kegiatan penggeledahan dan penyitaan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Nomor :  PRINT-95/M.6.5/Fd.1/01/2023 tanggal 18 Januari 2023 dan Surat Perintah Penyitaaan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Nomor : PRINT-17/M.6.5/Fd.1/01/2023 tanggal 09 Januari 2023.

"Terhadap penyitaan barang bukti milik tersangka NK dan dokumen hasil penggeledahan akan dijadikan barang bukti dalam perkara dimaksud, serta untuk penyelamatan kerugian keuangan negara,"tambahnya. (San)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes