BREAKING NEWS

Saturday, November 26, 2022

Disbudpar Kota Tangerang Hadirkan Festival Sipon Cisadane & Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat

 


HIBURAN,korantangsel.com- Setelah vakum dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar Festival Sipon Cisadane & Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat tepatnya di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (25/11/2022) hingga Senin (28/11). Dengan mengangkat tema “Melalui Semangat Porprov VI Banten. Bangkitkan UMKM & Pariwisata Kota Tangerang.”

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan Festival Sipon Cisadane ini merupakan acara yang berasal dari turunan Festival Cisadane. Namun perbedaannya pada tempat pelaksanaan yang sebelumnya di sisi pinggir Cisadane dan sekarang di sisi pinggir kali Sipon tepatnya di Alun-alun Ahmad Yani.

“Festival Sipon Cisadane ini dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. Dengan memberikan berbagai gelar karya dan memberdayakan produk UMKM Kota Tangerang. Seperti penampilan band yang siap menghibur para atlet dan masyarakat umum, puluhan hasil karya UMKM,” jelas Rizal Ridolloh.

Tak hanya itu, Rizal menambabahkan ada pula pelayanan kepada masyarakat melalui stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) antara lain, pelayanan kependudukan, pelayanan perizinan, pelayanan pajak daerah dan pelayanan vaksin untuk hewan, wisata kano kuliner dan kriya juga akan ikut memeriahkan.

“Jadi masyarakat umum bisa datang langsung untuk mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan. Dan festival ini juga akan menjadi sarana hiburan untuk masyarakat yang sudah lama tidak merasakan kemeriahan Festival Cisadane,” lanjut Rizal Ridolloh.

Rizal berharap Festival Sipon Cisadane dan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat dapat menjadi sarana hiburan, membangkitkan ekonomi melalui UMKM dan bermanfaat bagi masyarakat. (Dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes