BREAKING NEWS

Saturday, October 29, 2022

Studi Tiru DWP Kota Mataram Terkait UMKM di Kota Tangerang


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Sebagai kunjungan balasan sekaligus mempererat tali silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mataram melakukan kunjungan kerja dan studi tiru ke DWP Kota Tangerang terkait produk-produk UMKM yang dinilainya memiliki keunikan dan inovasi baru yang bisa ditiru di Kota Mataram.

Ketua DWP Kota Mataram Baiq Herlina Udayani Effendi Eko Saswito mengaku kagum terhadap olahan produk UMKM Kota Tangerang yang dinilai kreatif dan selalu inovatif dalam mengolah produk dari alam. Salah satunya keripik sirih milik UMKM Kecamatan Neglasari dan beberapa produk makanan lainnya.


"Kebetulan di Mataram, tanaman sirih ini menjadi salah satu tanaman tumbuh dalam pot (tambulapot) yang banyak ditanam oleh anggota DWP dan masyarakat disana. Jadi ide membuat keripik sirih ini bisa kita tiru untuk diolah dan bisa menambah pemasukan keluarga juga," katanya. 

Sementara itu, Ketua DWP Kota Tangerang, Yayat Sugiarti Herman mengungkapkan dengan kegiatan kunjungan kerja ini menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dalam pengolahan organisasi milik DWP Kota Tangerang atau terkait produk-produk UMKM itu sendiri. (Dini)  
 





Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes