BREAKING NEWS

Friday, September 30, 2022

Ricuh, Empat Cabang SAPMA PP Walkout Dari Muswil II SAPMA Banten

Ricuh, Empat Cabang SAPMA PP Walkout Dari Muswil II SAPMA Banten


Tangerang Raya, Korantangsel.com - Ricuh, Musyawarah Wilayah (Muswil) II Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Provinsi Banten berlangsung dengan alot dan dramatis di Hotel Novotel Tangerang, Selasa (27/9/22).

Hujan interupsi ramai digelontorkan dari masing-masing delegasi pengurus cabang (PC) SAPMA Se-Provinsi Banten.

Memasuki Pleno 4 Terdapat empat cabang melakukan wolkout dari arena muswill dan terjadi saling lempar antara kedua kubu.

Empat cabang tersebut adalah Cabang Kota Tangerang, Cabang Kabupaten Tangerang, Cabang Kota Tangerang Selatan dan Cabang Kota Cilegon.

Ketua SAPMA Cabang Kota Tangerang, Haris Setiawan menjelaskan terdapat berbagai kejanggalan yang membuat dirinya bersama kawan koalisi walkout. 

"Banyak sekali kejanggalan, banyak sekali para pengurus cabang dari salah satu calon yang pengurusnya tidak mempunyai Keterangan Tanda Anggota (KTA)" ucapnya.

Kejanggalan-kejanggalan tersebut mulai dari tidak tertibnya administrasi, dan banyaknya intervensi.

"Terjadi intervensi dan dicederai oleh salah satu pengurus pusat yang diduga berpihak terhadap salah satu calon yang notabenenya calon tersebut adalah suami dari salah satu pengurus pusat dan mempertanyakan independensi yang dilakukan pengurus pusat SAPMA" Tambahnya.

Dirinya juga mempertanyakan prihal adanya intervensi dan dukungan yang tidak masuk akal oleh salah satu oknum pengurus pusat.

"Pertanyaannya, dia sebagai timses suaminya apa sebagai pengurus pusat? Kalau seandainya pengurus pusat apakah etis," Ujarnya. (San)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes