BREAKING NEWS

Monday, September 27, 2021

Belajar dari Nol, Stevany Memulai Usaha Tas Custom


BISNIS,korantangsel.com- Eva begitu sapaan Stevany Leoni pemilik biQinbiQin handmade bags yang dirintisnya sejak tahun 2018 ini dikenal sebagai tas etnik yang memiliki desain simpel dan tidak terlalu banyak corak, ternyata sudah dikenal dan tersebar di wilayah Sumatera, Jawa dan Tangerang. 

"Rata-rata pelanggan saya banyak di Palembang dan mereka suka repeat order karena sudah tahu kualitas tas saya," katanya. 

Eva mengaku sempat heran dengan hasil produk yang dibuatnya. Padahal ia sama sekali tidak memiliki latar belakang sebagai penjahit atau desainer khusus tas, hingga akhirnya ia bertemu dengan komunitas penjahit dan mulailah Eva mencoba membuat goodie bag ulang tahun sang anak. 


Senang karena telah berhasil membuat goodie bag untuk ulang tahun sang anak, Eva lantas membuat beberapa tas dan mempostingnya di grup WhatsApp. Gayung pun bersambut, ibu dua anak ini mendapat pesanan tas custom sampai saat ini. Bahkan dalam satu bulan Eva mendapat pesanan hingga 20 tas dengan omset sekitar Rp 3 juta dalam sebulan.   

Untuk membedakan tas buatannya ini, Eva menyerahkan langsung kepada konsumen untuk memilih bahan dari katun, kanvas yang bisa di mix kulit dengan bermacam-macam model. Mulai dari tote bag, pouch cover tissue, tas serut, tas slempang dan bowl cozy hot pad. Bahkan untuk mengikuti trend model tas saat ini, setiap tiga bulan sekali Eva mengeluarkan model baru. 


"Kalau dari jauh sudah terlihat tas buatan biQinbiQin seperti apa. Karna dari segi corak, model dan bahan saja sudah berbeda," ucapnya.

Bagi Anda yang ingin membuat tas merek biQinbiQin asal UMKM Karang Tengah ini, Eva memasang harga mulai Rp 100 Ribu sampai Rp 400 Ribu. (korantangsel.com,Dini)

biQinbiQin Bags and Crochet Accessories
Alamat : Duren Village Blok F4 No. 16
IG : biQinbiQin
WA : 0817-7873-72

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes