BREAKING NEWS

Sunday, March 21, 2021

DP3AP2KB Siapkan 2.968 Kader KB Untuk Sukseskan Program Pendataan Keluarga 2021

 


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Untuk mensukseskan program Pendataan Keluarga 2021, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB) Kota Tangerang telah menyiapkan 2.968 kader pendataan yang siap terjun ke lapangan pada tanggal 01 April hingga 31 Mei 2021.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang, Jatmiko mengatakan nantinya, para kader tersebut akan tersebar di 104 Kelurahan di Kota Tangerang dengan jumlah total kepala keluarga yang akan didata mencapai 600.432 KK. "Nantinya satu kader akan mendata KK yang ada di masing-masing RT, dengan menggunakan perangkat smartphone," katanya.

Lanjut Jatmiko, saat pelaksanannya, petugas atau kader akan dilengkapi ID Card Pendataan Keluarga khusus dan dilakukan secara door to door menggunakan aplikasi. Para petugas akan mengumpulkan data terkait dengan kependudukan, data keluarga berencana dan data ekonomi. 

"Kami menghimbau agar masyarakat dapat menyambut petugas dengan ramah, tidak mempersulit dan memberikan data yang benar. Mengingat data tersebut berkaitan dengan perencanaan keluarga di Kota Tangerang," tutupnya. 

(korantangsel.com,dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes